Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 23 September 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple telah merilis tiga smartphone terbarunya yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Sebagai smartphone baru, bagaimana hasil uji kekuatan iPhone XS Max.

Seri terbaru iPhone ini diklaim sebagai smartphone terbaik yang pernah mereka buat sampai saat ini. Terutama iPhone XS Max yang memiliki ukuran terbesar dan harga termahal.

Melihat kehadiran smartphone Apple ini, sebuah channel YouTube membuat uji kekuatan iPhone XS MAX. Yaitu channel YouTube JerryRigEverything yang terkenal gemar menyiksa smartphone.

Uji Kekuatan iPhone XS Max. (YouTube/JerryRigEverything)

Uji kekuatan iPhone XS Max ini dimulai dari layar dengan pengujian ketahanan dari goresan. Hasilnya, layar iPhone XS Max tergores di level 6.

Dari pengujian goresan ini, diketahui kalau iPhone baru ini mempunyai ketahanan akan goresan sama seperti seri sebelumnya. Dan disarankan untuk memakai pelindung layar.

Pengujian dilanjutkan pada bagian lain, salah satunya pada frame stainless steel. Juga pada kekuatan tombol-tombol. Ternyata juga terbuat dari metal.

Uji Kekuatan iPhone XS Max. (YouTube/JerryRigEverything)

Tapi bagaimana dengan kaca di bagian belakang iPhone XS Max? Ternyata cukup kuat melawan goresan dari cutter.

Dilanjut pada lensa kamera yang diklaim memakai bahan shapire. Bahan shapire seharusnya kuat menahan goresan level 7, dan baru tergores di level 8.

Tapi lensa kamera iPhone XS Max tergores di level 7. Jadi bahan shapire di lensa kamera iPhone XS Max diragukan keasliannya.

Uji Kekuatan iPhone XS Max. (YouTube/JerryRigEverything)

Pengujian berlanjut pada ketahanan layar pada api. Layar iPhone XS Max dibakar untuk melihat berapa lama dapat bertahan.

Hasilnya, ketahanan layar iPhone XS Max mengagumkan. Dapat bertahan dari api sampai 1 menit. Sama hasilnya dengan Samsung Galaxy Note 9.

Lalu uji ketahanan iPhone XS Max berlanjut ke bend test. Pengujian ketahanan ketika ditekuk. Dan hasilnya, iPhone XS Max lolos bend test.

Apple nampak serius menangani kekuatan frame iPhone setelah bendgate di iPhone 6. Hingga kini iPhone cukup kuat untuk lolos bend test.

Itulah tadi hasil uji kekuatan iPhone XS Max yang cukup baik. Nampaknya Apple sangat memperhatikan kekuatan komponen iPhone baru ini.

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?