Senin, 06 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 26 September 2018 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Kabar gembira buat kamu penggemar game versi FPS (First Person Shooter) di Xbox One. Microsoft dan Razer siap luncurkan keyboard Xbox One.

Seperti yang telah diketahui, game-game dengan jenis FPS sedang naik daun di 2018. Tak hanya di konsol, game FPS mempunyai pemain aktif yang bisa mencapai ratusan juta di lintas platform.

Untuk memiliki pengalaman ''lebih'' dalam menikmati game FPS, kita membutuhkan keyboard sehingga gerak pemain lebih maksimal. Pengguna dari PC sangat diuntungkan karena secara default mereka memang menggunakan keyboard.

Meski layar sentuh dan kontroler sebenarnya bisa memainkan game seri FPS, namun pengalaman bermain tak sebagus menggunakan keyboard.

Microsoft selaku perusahaan induk yang menaungi Xbox menangkap keluhan itu dan langsung bekerja sama dengan Razer.

Microsoft dan Razer kini sedang bersiap untuk meluncurkan sebuah keyboard untut Xbox One. Itu diketahui setelah akun Twitter resmi milik Razer mengunggah cuitan dan sebuah video mengenai sebuah keyboard gaming baru.

Dalam cuitannya, Razer menggunakan hastag #Xbox dan #InsideXbox. Itu menandakan peluncurkan keyboard tak akan lama lagi akan segera dikenalkan.

Dikutip dari The Verge, untuk mengembangkan keyboard secara maksimal, beberapa tester Xbox yang terpilih dapat menguji keyboard dalam beberapa minggu ke depan.

Microsoft bekerja sama dengan Razer sehingga pengguna Xbox One dapat merasakan efek pencahayaan dengan teknologi Chroma milik Razer.

Ini akan sangat menarik mengingat Xbox dan Razer mempunyai sejarah yang panjang terkait pengembangan hardware game.

Keyboard Xbox One. (Razer)

Kerja sama dari keduanya diprediksi akan menghasilkan perangkat dengan pengalaman yang ''luar biasa''.

Microsoft diketahui telah bekerja sama dengan studio game besar dan kecil untuk mengembangkan dukungan pada keyboard dan mouse.

Sekarang Microsoft mencoba mendapatkan feedback dari para tester Xbox untuk menyempurnakannya.

Jika Microsoft dan Razer sudah mendapatkan produk yang sempurna, mereka diprediksi meluncurkan keyboard Xbox One akhir tahun 2018.