Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 27 September 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada awal tahun ini, Oppo merilis smartphone andalannya dari keluarga seri A, yaitu A71. Oppo A71 kali ini dikenalkan sebagai smartphone kelas menengah yang berada di antara A37 dan A57.

Sama seperti seri sebelumnya, Oppo A71 dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) Recognition Techonology yang menyajikan hasil foto layaknya fotografer berpengalaman.

Teknologi ini juga membekali sampel potret wajah dari berbagai belahan dunia yang mampu mengerti sisi terbaik wajahmu dan memberikan efek beautify yang cocok untukmu.

Oppo A71 diklaim sebagai salah satu smartphone yang dilengkapi dengan CPU Qualcomm Snapdragon Octa-core berkapasitas 1.8 GHz yang memungkinkan pengguna untuk berganti aplikasi dengan cepat dan mudah.

Perpaduan sempurna antara chipset dan spesifikasi tangguh smartphone ini juga mampu memberikan pengalaman bermain game yang fantastis untukmu.

Untuk Oppo A71, peningkatan rata-rata kecepatan membuka aplikasi hadir sebesar 12.5% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Oppo juga mengklaim seri terbarunya ini menggunakan lower power consumption yang mampu memberikan pengalaman terbaik dalam penggunaan tanpa pemborosan daya baterai. Tidak perlu khawatir jika penggunaan baterai membuat smartphone menjadi panas.

Yuk semakin mengenal Oppo A71 dengan deretan spesifikasi lengkapnya di bawah ini.

Oppo A71. (Oppo Indonesia)

Spesifikasi Oppo A71

OS: Android 7.1 (Nougat)
Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
CPU: Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU: Adreno 506
RAM: 2 GB
Internal Memori: 16 GB
Eksternal Memori: microSD 256 GB (dedicated slot)
Layar: 5.2 inci, IPS LCD, 720 x 1280 piksel, 16:9 ratio
Kamera utama: 13 MP
Kamera depan: 5 MP
Baterai: 3000 mAh
Konektivitas: microUSB 2.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.2, FM Radio
Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi: 148.1 x 73.8 x 7.6 mm
Berat: 137 g
Warna: Emas, Hitam, Rose Gold

Gimana, spesifikasi yang sangat mumpuni untuk smartphone kelas menengah kan?

Sama seperti seri Oppo lainnya yang menawarkan sensasi ''selfie expert'', Oppo A71 juga dilengkapi dengan kamera super keren untuk menemani hobi berfoto kamu.

Kamera utama 13 MP akan memberikan pengalaman berfoto dengan noise yang berkurang. Sedangkan fitur Multi-Frame Denoising Technology akan menyajikan performa terbaik walaupun dalam kondisi minim cahaya.

Oppo A71. (Oppo Indonesia)

Fitur Ultra HD Technology dapat mengambil beberapa gambar sekaligus untuk digabungkan. Oppo mengklaim smarpthone-nya ini mampu memberikan sensasi foto hingga 50 MP walau hanya 13 MP.

Kamera depan dengan resolusi 5 MP mampu mengoptimalkan kualitas gambar sekaligus meningkatkan ketajaman presisi.

Soal baterai, walaupun hanya dibekali dengan kapasitas 3000 mAh, Oppo A71 dapat memberikan pengalaman memutar video selama 15 jam, melakukan panggilan telepon hingga 25 jam, dan menjalankan proses lainnya selama 19 jam.

Untuk Siapa Oppo A71 Ini?

Oppo A71. (Oppo Indonesia)

Dari segi tampilan, Oppo A71 hadir dengan sleek unibody yang menggunakan teknologi perak nano yang memberikan kesan halu dan nyaman saat digenggam.

Garis dan sudut halus smartphone ini mampu menghadirkan desain ramping yang terinspirasi dari punggung lumba-lumba.

Smartphone ini juga hadir dengan tiga pilihan warna kekinian yang sangat cocok untuk digunakan oleh millenial maupun kalangan mana saja yang suka dengan kenyamanan dan elegannya smartphone.

Berapa Harga Oppo A71?

Oppo A71. (Oppo Indonesia)

Lebih lanjut, Oppo menambahkan ColorOS 3.2 yang digunakan oleh Android 7.1. Sistem operasi ini mampu melakukan pemindahan cepat untuk mengoptimalkan kinerja smartphone.

Sistem operasi ini semakin disempurnakan dengan split screen yang bisa melakukan multi-tasking, game acceleration, hingga night shield.

Oppo A71 dibanderol dengan harga Rp 1.899.000 dan sudah tersedia di berbagai store offline maupun online. Tertarik menggunakan smartphone low power consumption ini?

BACA SELANJUTNYA

10 Istilah AI yang Harus Diketahui