Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 02 Oktober 2018 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone terbaru Apple iPhone XS dan iPhone XS Max kembali mendapatkan keluhan. Kini pengguna keluhkan kualitas kamera depan iPhone XS yang dianggap terlalu palsu.

Salah satu aspek yang diunggulkan Apple di iPhone XS dan XS Max adalah kemampuan kameranya depannya yang memiliki resolusi 7 MP.

Menurut situs resmi Apple, kamera depan iPhone XS sudah menggunakan sensor lebih cepat, chip yang diperbarui dan algoritma terbaru untuk membuat hasil foto lebih natural.

Namun bagi beberapa orang, hasil selfie iPhone XS tampak terlalu berlebihan atau bisa disebut "palsu" (fake). Keluhan pengguna disampaikan di berbagai forum terkenal, seperti Reddit.

''Aku sangat frustasi dengan kamera ini. Aku terlihat bodoh di foto. Aku terlihat seperti menggunakan filter air brush,'' kata seorang pengguna Reddit dengan akun gray_13.

''Aku baru saja mendapatkan ponselnya, tapi ketika aku menggunakan kamera depan, wajahku terlihat seperti filter Snapchat. Kulitku terlihat sangat lembut,'' kata akun w_illiam_ilson.

Apple iPhone XS Max dan iPhone XS. (Apple)

YouTuber teknologi kenamaan Lewis Hilsenteger mengamini keluhan pengguna akan kamera depan iPhone XS ini.

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, Lewis Hilsenteger mengatakan wajahnya terlihat seperti menggunakan makeup di foto.

Dalam spekulasinya, Lewis menduga bahwa hasil foto selfie yang terlihat palsu disebabkan oleh fitur Smart HDR yang disematkan Apple di iPhone XS.

Teori lain yang muncul ke permukaan adalah masalah ini disebabkan oleh kehadiran fitur noise reduction. Namun semua teori belum bisa dibuktikan karena Apple masih menolak untuk memberikan komentar terkait keluhan pengguna.

Tulisan keluhan pengguna atas kamera depan iPhone XS ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Kualitas Kamera Depan iPhone XS Disebut Pengguna Terlalu Fake.

BACA SELANJUTNYA

Hello Store Kini Jadi Tempat Servis iPhone, iPad, dan Mac