Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 03 Oktober 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lama tak terdengar kabar, kamera Zenit mirrorless kembali bersaing dengan kamera merek lain setelah 13 tahun berhenti memproduksi kamera.

Shvabe Holding, selaku pemegang merek asal Rusia Zenit, kembali mengumumkan kembalinya brand itu pada 2016 lalu.

Tahun berikutnya, rencana tersebut makin jelas untuk menghidupkan kembali Zenit yang dulu pernah berjaya berkat sejumlah kamera jiplakan produk-produk Leica.

Pada tahun 2018, di ajang Photokina, kamera Zenit M diperkenalkan di tengah brand-brand besar. Kalau sebelumnya dikabarkan bahwa sebelumnya Zenit banyak mencontek Leica, kali ini Zenit bekerja sama langsung dengan Leica.

Kamera mirrorles Zenit M. (digitaltrends.com)

Kamera mirrorless Zenit M dibuat dengan Leica M (TYP 240), meski begitu pihak Zenit telah melakukan modifikasi pada hardware maupun software agar tidak dianggap Zenit M hanya memperbaiki desain saja.

Untuk desain sendiri, kamera mirrorles Zenit M sengaja dibuat mirip dengan desain kamera-kamera lama buatan mereka dulu.

Kamera mirrorless Zenit M dilengkapi dengan lensa Zenitar 35mm f/1 yang prosses desain dan produksinya diklaim 100 persen berlangsung di Rusia. 

Menurut pihak Zenit, lensa buatan pabrik Zenit ini sanggup menghasilkan gambar dengan efek soft focus dan bokeh yang unik tanpa memerlukan pemrosesan digital tambahan.

Spesifikasi kamera mirrorless Zenit M ini dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame 24 megapixsel, ISO 6400, continuous shooting 3fps, perekaman video 1080p, LCD tiga inci yang memiliki resolusi 920 ribu dot.

Serta fitur live view focusing dan viewfinder dengan tingkat perbesaran 0,68x.

Menurut kabar, kamera mirrorless full-frame Zenit M ini akan mulai dipasarkan di Eropa pada bulan Desember nanti.

Untuk harganya sendiri, kamera mirrorless full-frame Zenit M ini masih belum dibocorkan ke publik.

BACA SELANJUTNYA

MediaTek Dimensity 8200-Ultra Jadi Kunci Penting Xiaomi 13T Memiliki Pemrosesan Gambar Canggih