Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 07 Oktober 2018 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphoen Android One, Xiaomi Mi A2 menarik perhatian saat diluncurkan dengan spesifikasi tinggi. Smartphone Xiaomi Mi A2 ini juga resmi dihadirkan ke Indonesia.

Sayangnya, beberapa pengguna mengeluhkan adanya masalah pada Xiaomi Mi A2 ini. Para pengguna mengungkapkan keluhannya di forum MIUI.

Dilansir dari XDA Developers, keluhan pengguna Xiaomi Mi A2 ini pada baterai. Disebutkan kalau tiba-tiba baterai Xiaomi Mi A2 terkuras banyak.

Xiaomi Mi A2. (Instagram/@xiaomiindonesia)

Masalah ini dialami beberapa pengguna Xiaomi Mi A2 secara random. Tidak semua pengguna Xiaomi Mi A2 melaporkan masalah baterai tersebut.

Disebutkan dalam forum MIUI, kalau dugaan sementara terkurasnya baterai Xiaomi Mi A2 ini karena adanya bug pada sensor finger print.

Ketika memakai sensor fingerprint untuk membuka kunci smartphone, semua core di CPU diaktifkan dalam kecepatan penuh.

Pastinya jika semua core di CPU diaktifkan, akan menyedot banyak daya dari baterai. Sehingga baterai pun tiba-tiba cepat habis.

Beberapa pengguna menemukan cara sementara untuk mengatasi masalah Xiaomi Mi A2 ini. Yaitu dengan mematikan fitur fingerprint.

Harga Xiaomi Mi A2. (Instagram/@xiaomiindonesia)

Beberapa pengguna juga mengatasinya dengan cara reboot Xiaomi Mi A2 setiap satu atau dua jam sekali. Cara ini masih jadi solusi sementara saja.

Sampai tulisan ini dibuat, belum ada konfirmasi maupun update dari Xiaomi untuk mengatasinya. Namun dapat dipastikan kalau developer Xiaomi tahu masalah ini.

Kita tunggu saja, semoga update dari tim developer Xiaomi cepat dirilis. Supaya masalah baterai Xiaomi Mi A2 ini cepat terselesaikan.

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya