Senin, 27 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 10 Oktober 2018 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Mesin pencari raksasa, Google baru saja merilis smartphone Pixel terbaru, yaitu Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL di New York, Selasa (9/10/2018).

Dalam peluncurannya tersebut, Google akhirnya menngikuti tren yang sedang populer saat ini, yaitu smartphone Android dengan poni.

Begitu pula seperti bocoran yang sudah beredar sebelumnya, smartphone Google Pixel 3 memiliki layar berukuran 5,5 inci, sedangkan layar pixel 3 XL berukuran 6,3 inci.

Google Pixel 3. (YouTube/Made by Google 2018)

Untuk desain, hampir sama dengan dengan desain duo pixel 3 ini masih terlihat sama saja dan masih mempertahankan bezel tebal pada sisi-sisi ponselnya.

Untuk dapur pacu kedua smartphone ini tidak banyak berbeda, smartphone Google Pixel 3 ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang didukung RAM 4 GB dengan dua macam varian memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Keduanya juga didukung dengan Android 9.0 Pie.

Produsen smartphone saat ini berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan dual kamera belakang bahkan lebih, namun beberapa kali Google menolak tren tersebut.

Namun uniknya, pada smartphone edisi dou Pixel ini, untuk pertama kalinya Google merilis smartphone dengan kamera ganda tapi di bagian depan.

Google Pixel 3. (YouTube/Made by Google 2018)

Kamera selfie ganda tersebut masing-masing 8 MP dengan bukaan lensa f/1,8 dan f/2,2. Lensa wide dan ultrawide digunakan pada kamera depan smartphone yang berguna untuk melakukan zoom-out yang lebar saat memotret atau merekam video saat selfie.

Sedangkan kamera belakanganya dibekali satu lensa dengan resolusi 12,2 MP dan bukaan lensa f/1,8 serta fitur PDAF.

Selain pembaharuan pada jumlah kamera, Google juga membekali kamera Pixel 3 ini dengan fitur terbaru, yaitu 'Top Shot'.

Fitur ini akan memberikan kepuasan yang dapat merekam gambar pada sebelum dan sesudah pengguna menekan tombol potret, lalu fitur ini nantinya akan memberikan rekomendasi hasil foto terbaik kamu.

Google Pixel 3. (YouTube/Made by Google 2018)

Tidak hanya itu hal baru yang datang dari Google Pixel 3 ini, kali ini smartphone terbaru tersebut mendukung pengisian daya wireless yang bisa dilakukan dengan dock charger terbaru Google bernama Google Pixel Stand.

Smartphone terbaru Google Pixel 3 ini sudah bisa dipesan sejak 9 Oktober di Amerika Serikat.

BACA SELANJUTNYA

Mission EVO Rilis di Google Play Store, Game Survival Shooter Terbaru