Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 19 Oktober 2018 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak butuh waktu lama bagi Samsung untuk mengeluarkan kompetitor utama dari Microsoft Surface Pro. Samsung Galaxy Book 2 diluncurkan kemarin (18/10/2018) dan membawa desain 2-in-1.

Perangkat ini akan dibanderol dengan harga 1.000 dolar AS atau Rp 15,2 juta. Samsung Galaxy Book 2 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 850 dengan desain yang hampir mirip dengan Microsoft Surface Pro.

Perangkat ini mulai dijual pertama kali di Amerika Serikat pada tanggal 2 November. Ia dijual dengan sistem kontrak dan bundling dari operator Verizon, AT & T, Sprint dengan paket LTE.

Samsung mengklaim bahwa Samsung Galaxy Book 2 mampu mencapai kecepatan LTE yang menyentuh kelas gigabit. Perangkat tersebut juga dapat bertahan lebih dari 1 hari dalam satu kali pengisian daya.

Samsung Galaxy Book 2 dengan S Pen di layar. (Tom's Hardware)

Speaker Samsung Galaxy Book 2 didukung dengan teknologi Dolby Atmos dan dikembangkan dari divisi perusahaan AKG. Divisi perusahaan Samsung tersebut memang terkenal melakukan penyetelan audio di smartphone flagship.

Kickstand pada bagian belakang memungkinkan pengguna menyesuaikan sudut yang nyaman pada layar 12 inci yang dimilikinya.

Keyboard juga disertakan dalam paket pembelian dan akan terhubung dengan magnet yang ada pada bagian bawah bezel layar. Desain tersebut mirip seperti desain keyboard yang ada pada perangkat Surface.

Samsung Galaxy Book 2 memiliki port yang cukup lengkap. (Tech Radar)

Layarnya menggunakan panel OLED dengan resolusi 2160x1440 piksel. Samsung Galaxy Book 2 berjalan di atas sistem operasi Windows 10. Pengguna juga dapat mengaktifkan mode Window 10 S di luar paket pembelian.

Dikutip dari The Verge, terdapat sensor sidik jari di sudut kanan atas pada bagian belakang perangkat untuk mengaktifkan Windows Hello.

Konsumen tak perlu membeli aksesori S Pen karena Samsung Galaxy Book 2 telah menyertakannya secara gratis dalam paket pembelian.

Samsung Galaxy Book 2 cukup tipis. (Tech Radar)

Samsung Galaxy Book 2 didukung dengan RAM sebesar 4 GB dengan memori internal sebesar 128 GB. Terdapat 2 port USB type C, slot microSD, dan headphone jack 3,5 mm.

Perangkat ini cukup tipis dan beratnya hanya sekitar 1,75 kilogram. Samsung Galaxy 2 juga dibekali dengan sensor kamera sebesar 8 MP pada bagian belakang dan sensor kamera depan sebesar 5 MP.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series