Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 19 Oktober 2018 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada September lalu, HMD Global baru saja merilis smartphone terbarunya, Nokia 6.1 Plus. Kali ini, smartphone anyar ini menyambangi Yogyakarta untuk memperkenalkan langsung keluarga baru dari seri Nokia 6.

Bertempat di Roaster and Bear, Yogyakarta, Miranda Vania Warokka selaku Head of Marketing for Indonesia, HMD Global menjelaskan maksud timnya datang langsung ke Kota Gudeg ini, yaitu untuk langsung memperkenalkan Nokia 6.1 Plus.

Lebih jauh, ia menjelaskan alasan timnya memilih Yogyakarta adalah karena demografi millenial yang tebal. Melalui Nokia 6.1 Plus, pihak HMD Global berusaha mendapatkan pasar millenial di Yogyakarta yang kreatif.

Miranda Vania Warokka. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Nokia 6.1 Plus menjadi andalan baru dari keluarga Nokia dengan spesifikasi dan harga yang mumpuni. Tidak tanggung-tanggung, Nokia 6.1 Plus membawa fitur kamera menarik dengan didukung oleh chipset Snapdragon 636 terbaru dari Qualcomm.

''Buat cowok-cowok yang suka main game, Nokia 6.1 Plus bagus buat game, PUBG atau Mobile Legends..'' ungkap Irvan Ridha Hasibuan, Trainer Lead, HMD Global.

Selain unggul dengan Qualcomm Snapdragon 636 pada dapur pacunya, Nokia 6.1 Plus juga memperkenalkan fitur baru pada kameranya bernama Bothie.

Bothie Nokia 6.1 Plus. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Fitur Bothie membuat pengguna dapat membuat konten yang lebih kreatif dengan tangkapan gambar yang tidak terjangkau mata secara bersamaan. Misalnya, saat menonton pertunjukan, kamera depan smartphone bisa menangkap ekspresi wajah pengguna, sedangkan kamera belakangnya mampu menangkap suasana panggung pertunjukan.

Selain itu, kamera smartphone ini dibuat secara khusus untuk para content creator dengan dual kamera utama untuk bokeh beresolusi 16 MP dan 5 MP. Sementara mirror perfect selfie di bagian depan beresolusi 16 MP.

Tentunya, kamera Nokia 6.1 Plus sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence atau AI untuk menunjang emoji lucu di kameranya.

Irvan Ridha Hasibuan. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Nokia 6.1 Plus menggunakan sistem operasi Android Oreo yang pure, secure, dan up-to-date. Pihak HMD Global menjamin, Nokia 6.1 Plus akan mendapatkan update terbaru dari Android Pie dan Android Q mendatang.

Irvan Ridha Hasibuan menjelaskan mengenai alasan mengapa harus membeli Nokia 6.1 Plus ini. Menurutnya, smartphone anyar Nokia ini unggul dalam streaming yang lebih lama, layar Full HD, serta performa lancar dari Android Oreo yang terbaru.

Kamu bisa mendapatkan Nokia 6.1 Plus dengan harga Rp. 3.399.000 di berbagai toko online dan offline di Indonesia.

Kolaborasi Epic Nokia 6.1 Plus dan Snapdragon 636

Dominikus Susanto. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Kecanggihan Nokia 6.1 Plus ini tentu didukung oleh Snapdragon mumpuni dari Qualcomm. Bersama dengan tim HMD Global, Dominikus Susanto selaku Senior Manager Marketing, Qualcomm Technologies Inc menjelaskan detailnya.

''Smartphone nggak akan berjalan baik tanpa prosesor yang baik, ada bagian-bagian yang mendukung. Dengan pilihan prosesor yang baik, smartphone akan bekerja dengan baik'' ungkap Dominikus Susanto saat ditemui tim HiTekno.

Menurutnya, Snapdragon 636 merupakan chipset kelas High yang membawa kelebihan dari seri Snapdragon kelas 800.

Nokia 6.1 Plus. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Menggunakan CPU Kryo 260 dengan bentuk kecil, Qualcomm menjamin Nokia 6.1 Plus bekerja super cepat. Kryo 260 juga diklaim membantu smartphone tidak boros dan ngelag.

Sadar HMD Global mengungguli kamera dan efek Bothie pada seri smartphone anyarnya, Qualcomm lalu menyematkan prosesor bernama Spectra yang dulunya disematkan pada Snapdragon kelas 800. Bisa bayangkan betapa canggihnya kamera Nokia 6.1 Plus?

BACA SELANJUTNYA

Ikuti Oppo, One Plus dan Vivo, Realme akan Angkat Kaki dari Jerman?