Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 19 Oktober 2018 | 23:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah sebelumnya Google Pixel 3 XL terungkap pakai layar Samsung,kini gantian Pixel 3. Seperti apa sisi dari Google Pixel 3 setelah dibongkar?

Kembali iFixit membongkar smartphone ternama untuk mengungkap seperti apa isinya. Juga mengungkap potensi untuk melakukan perbaikan pada smartphone.

Berbeda dengan Google Pixel 3 XL, Pixel 3 terbukti memakai layar LG. Produsen layar OLED yang sama untuk Google Pixel 2 XL yang dirilis tahun lalu.

Google Pixel 3 dibongkar, terungkap pakai layar LG. (iFixit)

Panel yang dipakai Google Pixel 3 ini sama dengan yang dipakai Pixel 2 XL. Panel yang banyak dikritik karena masalah retensi gambar sementara, kecerahan warna rendah, dan warna hitam yang kurang gelap.

Penggunaan layar kali kebalikan dari tahun lalu. Google Pixel 2 memakai layar Samsung, Pixel 2 XL pakai layar LG.

Sedangkan tahun ini, Goole Pixel 3 XL pakai layar Samsung dan Pixel 3 pakai layar LG.

Namun sepertinya kualitas layar LG tahun ini meningkat. Menurut yang dilansir dari Gizmochina, layar keduanya hampir benar-benar mirip tak bisa dibedakan.

Google Pixel 3 dibongkar. (iFixit)

Untuk bagian dalam Google Pixel 3 ini juga punya masalah sama dengan Pixel 3 XL, yaitu penggunaan lem yang cukup banyak.

Pastinya penggunaan lem ini membuatnya lebih susah untuk melakukan perbaikan dan penggantian komponen. Proses pembongkaran lebih susah, termasuk pemasangan kembali.

Untungnya, sampai tulisan ini dibuat belum ada masalah yang cukup berarti. Belum ada keluhan layar LG di Google Pixel 3. Tapi lebih baik kita tunggu saja perkembangannya.

BACA SELANJUTNYA

Kapan Seseorang Harus Ganti HP? Ini Patokannya