Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 21 Oktober 2018 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Muncul sebuah bocoran baru yang dapat mengakali penempatan kamera selfie. Bukan kamera slider atau layar poni, tapi layar berlubang.

Akun Twitter Ice Universe membocorkan sebuah prototipe layar baru yang memungkinkan ada lubang untuk memasang kamera.

Dalam bocoran ini terdapat smartphone dengan layar penuh tanpa poni dan dagu. Namun ada lubang kecil di bagian atas yang menjadi tempat dari kamera selfie.

Desain kamera selfie baru memakai lubang, bukan poni dan slider. (Twitter/@UniverseIce).

Untuk saat ini, beberapa produsen smartphone memakai layar poni untuk menciptakan kesan lebih luas. Cara ini dipopulerkan oleh iPhone X.

Muncul juga layar poni yang kecil namun masih menempel di atas layar, yang biasa disebut poni tetesan air. Seperti Oppo V11 Pro dan Huawei Mate 20 Pro.

Ada pula yang memakai kamera slider atau geser untuk menciptakan ruang lega bagi layar. Ini digunakan oleh Oppo Find X dan Vivo Nex S.

Menurut Ice Universe, layar model lubang kecil ini akan tersedia pada 2019. Di saat itulah produsen smartphone sudah siap menggunakannya.

Desain kamera selfie baru memakai lubang, bukan poni dan slider. (Twitter/@UniverseIce).

Ice Universe juga memberikan tiga smartphone hasil render dengan layar berlubang ini. Ketiganya memiliki posisi lubang kamera yang berbeda.

Bis tepat di tengah-tengah atas smartphone, pojok kanan atas, atau kiri atas smartphone. Posisi lubang kamera mana yang lebih baik?

Jika kamera lubang ini sudah benar-benar hadir, sepertinya layar poni dan kamera slider jadi ketinggalan zaman.

BACA SELANJUTNYA

Kapan Seseorang Harus Ganti HP? Ini Patokannya