Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 22 Oktober 2018 | 23:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google Pixel 3 XL punya ukuran yang lebih dari Pixel biasa. Akankah ukuran yang lebih besar ini membuatnya lebih kuat?

Channel YouTube JerryRigEverything kembali melakukan pengujian kekuatan pada smartphone. Bagaimana dengan hasil uji kekuatan Google Pixel 3 XL ini?

Pengujian pertama adalah kekuatan layar dalam melawan goresan. Layar Google Pixel 3 XL ini mulai mendapatkan goresan tipis di level 6.

Penyiksaan Google Pixel 3 XL. (YouTube/JerryRigEverything)

Namun jika digores hanya dengan cutter, layar ini dapat bertahan tanpa goresan sama sekali. Layar Google Pixel 3 XL ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Berpindah pada bagian belakang, smartphone ini sangat mudah tergores. Terutama bagian belakang berwarna doff, hanya dengan koin dan tusuk gigi saja sudah tergores.

Penyiksaan Google Pixel 3 XL. (YouTube/JerryRigEverything)

Pada bagian frame Google Pixel 3 XL ini juga mudah untuk digores dengan cutter. Untungnya bagian tombol dan lubang port cukuplah kuat.

Kembali ke layar, diuji ketahanannya terhadap api. Layar OLED ini berubah putih dengan mudah. Namun dapat kembali ke normal dengan cepat pula.

Penyiksaan Google Pixel 3 XL. (YouTube/JerryRigEverything)

Lanjut ke ke pengujian utama, bend test. Yaitu pengujian membengkokkan smartphone. Test ini untuk menguji kekuatan konstruksi smartphone.

Ternyata, Google Pixel 3 XL dapat bertahan di bend test. Bahkan sama sekali tidak ditemukan lubang yang memisahkan layar dan frame.

Penyiksaan Google Pixel 3 XL. (YouTube/JerryRigEverything)

Google Pixel 3 XL memang terlihat sedikit fleksibel namun dapat kembali dengan normal. Juga tidak terjadi keretakan pada kaca.

Uji kekuatan dari YouTuber ini membuktikan kekuatan dari Google Pixel 3 XL ini. Jika yang ukuran besar saja mampu lolos test, Pixel 3 harusnya juga bisa.

BACA SELANJUTNYA

Mission EVO Rilis di Google Play Store, Game Survival Shooter Terbaru