Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 23 Oktober 2018 | 00:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah kemarin ramai desain layar berlubang, kini muncul kabar baru lagi. Samsung dikabarkan sedang menggarap in-display front-facing camera alias kamera di balik layar smartphone.

Di bocoran layar berlubang untuk kamera masih ada titik hitam yang terlihat. Samsung punya langkah lebih jauh lagi dengan meletakkan kamera di balik layar.

Jika layar poni dan slider masih menyisakan sejumlah masalah, sepertinya langkah Samsung ini bisa jadi solusinya.

Presentasi Samsung di OLED Forum 2018. (Twitter/@UniverseIce)

Jika in-display fingerprint sensor atau sensor sidik jadi di balik layar sudah bisa dibuat, maka selanjutnya adalah kamera.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung mengungkap sejumlah rencananya di 2018 Samsung OLED Forum yang digelar pada 18 Oktober 2018 di Shenzhen, Cina.

Samsung mengungkap beberapa teknologi yang terkait dengan layar OLED. Seperti sensor fingerprint di balik layar, touch-sensitive, dan teknologi audio di layar.

Yang paling menarik perhatian adalah diungkapnya sebuah sensor visual yang berada di bawah layar smartphone. Teknologi inilah yang banyak ditunggu-tunggu.

Rumor layar samsung. (Twitter/@Samsung_News_)

Kemungkinan besar teknologi kamera di balik layar ini akan diterapkan pada Samsung Galaxy S10 nanti. Yang kemungkinan baru datang di 2020.

Dengan teknologi kamera di balik layar smartphone ini, akhirnya bisa terwujudlah impian full bezel-less. Tak ada lagi kamera terlihat di muka smartphone.

Jika benar teknologi Samsung ini datang, layar poni dan slider pastinya tersingkirkan. Juga layar berlubang akan tergantikan teknologi kamera di balik layar Samsung ini.

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5