Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 23 Oktober 2018 | 23:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seberapa sering kamu memakai smartphone? Apakah kamu sudah kelamaan pakai smartphone? Setelah baca tulisan ini, kamu pasti akan berpikir ulang soal kebiasaan pakai smartphone.

Apapun itu yang berlebihan tidaklah baik, termasuk penggunaan smartphone. Jangan sampai kejadian pada wanita ini menimpamu.

Seorang wanita di Changsha, Cina tidak bisa menggerakkan tangannya. Didugak keras karena wanita ini kelamaan pakai smartphone saat liburan.

Dilansir dari Shanghaiist, wanita ini mengambil cuti seminggu dari tempat kerjanya. Namun bukannya berwisata, ia malah menghabiskan seminggu penuh dengan smartphone.

Selama seminggu ia menghabiskan waktunya dengan smartphone terpangku di tangannya. Ia hanya melepaskan smarphone ketika tidur saja.

Ilustrasi pengguna smartphone. (Pixabay)

Akhirnya wanita ini mengalami rasa sakit yang serius pada tangan kanannya setelah kelamaan pakai smartphone. Tak hanya itu, jari-jarinya digerakkan.

Jari wanita ini terkunci pada posisi memegangi smartphone dan tak bisa ditekuk. Karena khawatir, ia pun memeriksakan ke dokter.

Wanita ini didiagnosis dengan masalah tenosinovitis, peradangan selubung berisi cairan di sekitar tendon yang disebabkan oleh pengulangan gerakan yang sama dari hari ke hari.

Setelah mendapatkan perawatan, tangan wanita ini akahirnya bisa digerakkan kembali. Sekarang tidak lagi terkunci pada posisi memegangi smartphone.

Dokter memberikan saran untuk mengistirahatkan tangan. Jagan sampai kelamaan pakai smartphone seperti wanita ini.

BACA SELANJUTNYA

Realme dan One Plus Disinyalir akan Luncurkan HP dengan RAM Tembus 24GB, Ngeri-Ngeri Sedap!