Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 25 Oktober 2018 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selebriti ternama, Deddy Corbuzier terkenal punya banyak barang mewah. Termasuk untuk konten video di YouTube, Deddy Corbuzier pakai kamera ratusan juta.

Belum lama ini, Deddy Corbuzier mengunggah video yang berisikan deretan kamera yang ia punyai. Ada sederet kamera yang berharga mahal.

Pertama Deddy Corbuzier memamerkan kamera Hasselblad X1D-50c, kamera medium format canggih yang terkenal kualitasnya.

Kamera Deddy Corbuzier, Hasselblad X1D-50c. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Harga kamera Hasselblad X1D-50c sendiri sekitar 8.995 dolar AS atau sebesar Rp 136 jutaan. Itu baru kameranya saja, jika sama lensanya bisa lebih dari Rp 180 juta.

Kamera kedua yang dipamerkan adalah Panasonic Lumix GH5, kamera yang sama dengan Atta Halilintar. Panasonic Lumix GH5 ini salah satu kamera yang banyak dipakai vlogger.

Untuk Panasonic Lumix GH5 ini harganya sekitar Rp 25 jutaan. Itu baru kameranya saja, jika dengan lensa dan aksesoris lainnya bisa tembus Rp 50 jutaan.

Kamera Deddy Corbuzier, Panasonic Lumix GH5. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Tapi Deddy Corbuzier jarang pakai kamera ini, karena ia punya Sony A9. Kamera ini salah satu yang terbaik dari Sony, dan banyak dipakai dalam produksi film.

Sony A9 sendiri harganya lebih mahal, sekitar Rp 60 jutaan. Itu harga kameranya saja, jika ditambah lensa terbaik dan aksesorinya bisa tembus Rp 90 jutaan.

Kamera Deddy Corbuzier, Sony A9. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Mahal-mahal kan kamera Deddy Corbuzier ini? Namun ternyata, ketiganya jarang dipakai untuk membuat video vlog di YouTube.

Kamera apa yang paling sering dia pakai? Ternyata Deddy Corbuzier lebih sering pakai kamera smartphone untuk membuat video.

Deddy Corbuzier lebih sering pakai smartphone untuk membuat video. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Di akhir video ini, Deddy Corbuzier juga memberikan pelajaran bagi kamu yang ingin menjadi seorang vlogger atau Youter.

Tak perlu kamera ratusan juta, untuk memulai membuat konten video. Deddy Corbuzier lebih banyak memakai kamera smartphone, bukan kamera ratusan juta tersebut.

''Lo always konsentrasi kepada orang-orang lain yang punya barang-barang mewah dan Lo akhirnya tidak melakukan apa-apa'' kata Deddy Corbuzier.

''Lakukan dengan apa yang lo punya saat ini, isi video adalah isinya, kualitasnya apa, videonya tentang apa'' lanjutnya.

Mulailah dengan apa yang kamu punya, nggak mungkin kan kamu tak punya smartphone. Deddy Corbuzier saja bisa buat video dengan smartphonenya.

BACA SELANJUTNYA

FUJIFILM Resmi Meluncurkan INSTAX mini 99TM, Kamera Instan Analog Kelas Premium