Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 29 Oktober 2018 | 23:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi dan Huawei sama-sama baru saja merilis flagship baru mereka. Baik CEO Xiaomi maupun Huawei saling klaim kalau kamera smartphone flagship mereka paling bagus.

Huawei menjagokan P20 Pro, sedangkan Xiaomi hadir dengan Mi Mix 3. Walau skor dari DXOMark Huawei P20 Pro lebih tinggi dari Xiaomi Mi Mix 3, tak membuat Lei Jun, CEO Xiaomi mengakui keunggulan Huawei.

Lei Jun mengklaim hasil kamera dari Xiaomi Mi Mix 3 lebih unggul dari Huawei P20 Pro. CEO Xiaomi ini mengklaim spesifikasi maupun konfigurasi miliknya lebih unggul.

Xiaomi Mi Mix 3. (Mi)

Apa yang dikatakan Lei Jun ini pun mendapatkan tanggapan dari Kepala Consumer Business Group Huawei, Richard Yu Chengdong melalui akun media sosialnya.

''Produsen smartphone manapun belum bisa melampaui Huawei P20 Pro dalam waktu dekat ini, hanya kami yang bisa melampauinya'' kata Richard Yu Chengdong yang Hitekno.com kutip dari South China Morning Post.

Huawei P20 Pro. (Huawei Indonesia)

Rivalitas dari Xiaomi dan Huawei ini nampaknya makin meruncing. Sama-sama produsen smartphone asal Cina ini memang dikenal sengit bersaing.

Huawei mungkin menguasai pasar smartphone di Cina dengan penjualan terbesar. Sedangkan Xiaomi hanya menempati peringkat keempat di Cina.

Huawei P20 Pro sendiri dengan konfigurasi tiga kamera utama mendapatkan banyak review positif. Bahkan sempat bertengger di peringkat pertama kamera smartphone flagship terbaik versi DXOMark.

Sedangkan berkaca pada hasil DXOMark, Xiaomi Mi Mix 3 belum sanggup melampaui Huawei P20 Pro dari segi kualitas hasil kamera.

DxOMark Oktober 2018. (DxOMark)

Saat tulisan ini dibuat, Xiaomi Mix 3 baru dihadirkan di pasar Cina. Sehingga belum banyak review yang memperkuat posisinya.

Padahal, Huawei sendiri telah meluncurkan smartphone fagship baru. Yaitu Huawei Mate 20 Pro dengan konfigurasi tiga kamera utama yang baru.

Huawei Mate 20 Pro Black. (Gizmochina)

Dengan tiga kamera utama baru ini, Huawei Mate 20 Pro. Namun belum ada hasil pengujian DXOMark. Sehingga klaim Huawei bisa mengungguli produknya sendiri juga belum terbukti.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Kamera smartphone flagship mana yang lebih unggul. Huawei atau Xiaomi, mungkin merek lain?

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Capai Pertumbuhan Laba Bersih 126,3 Persen di 2023, Tembus 19,3 miliar RMB