Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 31 Oktober 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone dari sub-brand Xiaomi, Pocophone F1 bakal mendapatkan jaminan update. Xiaomi menjanjikan Pocophone F1 dapat update hingga Android Q nanti.

Saat peluncuran, Pocophone F1 menjalankan Android 8.1 Oreo. Sejak awal, sudah dipersiapkan untuk mendapatkan update Android 9 Pie.

Dilansir dari Gizchina, Head of Product Pocophone, Jay Mani mengkonfirmasi smartphone ini akan mendapatkan update Android berikutnya (Android Q).

Xiaomi Pocophone F1. (Xiaomi)

Memang sudah biasa, sebuah pabrikan smartphone menjanjikan update untuk beberapa generasi Android ke depan.

Namun janji Xiaomi untuk Pocophone ini terhitung janji jangka panjang. Memastikan kalau Pocophone F1 ini layak pakai untuk jangka panjang.

Android P saja baru dirilis, dan belum banyak tersedia. Sedangkan Android Q kemungkinan besar baru tersedia di 2019 mendatang.

Baru-baru ini Xiaomi mengumumkan telah bekerjasama dengan Google dan Qualcomm untuk segera merilis update dukungan Qidevine ke Pocophone.

Xiaomi Pocophone F1. (Xiaomi).

Update ini kemungkinan diluncurkan pada pengguna MIUI Bera ROM pada kuartal ke-4 2018. Yang nantinya memungkinkan Pocophone F1 untuk menonton video streaming kualitas HD seperti yang dipakai Netflix.

Belum lama ini Xiaomi juga merilis update untuk memperbaiki masalah ikon notifikasi di status bar Pocophone F1.

Xiaomi juga mengembangkan dukungan rekaman video resolusi 4K 60 fps. Dan sederet update lainnya diberikan Xiaomi ke Pocophone F1.

Nampaknya Xiaomi sangat sayang dengan smartphone Snapdragon 845 termurah ini. Sederet update dan dukungan dipersiapkan untuk Pococphone F1 ini.

Semoga saja lebih banyak produsen smartphone melakukan hal yang sama seperti Xiaomi kepada Pocophone F1. Memberikan dukungan update hingga Android Q, dan masih banyak lainnya.

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis di Indonesia, Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP