Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 03 November 2018 | 23:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - OnePlus telah merilis jagoan barunya yang moposisikan diri sebagai flagship killer. Kehadiran OnePlus 6t ini langsung disambut ejekan oleh Xiaomi melalui Pocophone.

Akun Twitter Poco India (nama Pocophone di India) meramaikan timeline Twitter dengan tagar #DoTheMath, sebagai ejekan harga OnePlus 6t yang mahal.

Saking niatnya, sub-brand Xiaomi ini pasang iklan di dekat iklan OnePlus 6t. Bahkan membagikan bingkisan berisi kalkulator.

Xiaomi Ejek OnePlus dengan pasang iklan dan bagikan kalkulator. (Twitter/@me_ryasnehil)

OnePlus 6t sendiri sudah dirilis di India setelah diperkenalkan untuk pasar Amerika Serikat. Pada peluncuran di India inilah, Poco India membagikan kalkulator.

Yang paling disoroti Poco India dari OnePlus 6t adalah harga. Seperti diketahui Pocophone F1 hadir sebagai smartphone flagship killer sama seperti OnePlus 6t.

Seperti diketahui, OnePlus 6t dan Pocophone F1 sama-sama memakai chipset Qualcomm Snapdragon 845. Tapi kenapa harga mereka bisa berbeda jauh?

Di India, OnePlus 6t dibanderol dengan harga 37.999 rupee atau sebesar Rp 7,8 jutaan. Sedangkan Poco F1 atau kita kenal dengan nama Pocophone F1, di India dihargai 20.999 rupee atau sebesar Rp 4,3 jutaan.

Karena itu Xiaomi mengajak untuk berhitung. Dengan chipset yang sama, kenapa kamu milih yang lebih mahal. Ejekan ini pun diikuti oleh para Xiaomi fanboy dengan ikut-ikutan meramaikan tagar #DoTheMath.

OnePlus sendiri tidak memberikan balasan tas ejekan Xiaomi dan Poco India ini. Namun banyak fans OnePlus yang membalasnya, dengan tweet pembelaan.

Dari perbandingan fitur yang dibawa OnePlus 6t

Balasan fans OnePlus pada ejekan Xiaomi dan Poco India. (Twitter/@DanishShaikh_DS)

Dari pembahasan perbedaan fitur yang dibawa OnePlus 6t

Balasan fans OnePlus pada ejekan Xiaomi dan Poco India. (Twitter/@DanishShaikh_DS)

Harga OnePlus 6t yang lebih mahal memang setimpal dengan kemewahan yang didapatkan. Tapi Pocophone F1 menjanjikan performa sama dengan harga murah.

Namun harga murah Pocophone F1 harus ditebus dengan material dan fitur yang tak sebanding dengan OnePlus 6t. Terutama untuk segi kemewahan.

Itulah cara Xiaomi dalam mengejek OnePlus 6t dengan mengajak berhitung selisih harga Pocophone F1.

BACA SELANJUTNYA

Dibekali HyperOS dan Optik Leica Generasi Terbaru, Xiaomi 14 Akhirnya Rilis Resmi di Indonesia