Kamis, 21 Januari 2021
Agung Pratnyawan : Senin, 05 November 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ingin beli Apple iPhone 8 atau iPhone 8 Plus tapi harga masih terlalu mahal? Tenang, Apple mulai jual iPhone 8 refurbished alias rekondisi.

Untuk saat ini (2018), iPhone 8 masih sangat relevan digunakan. Apalagi dukungan update dari Apple terkenal dengan umurnya yang panjang.

Memang sudah ada iPhone X dan iPhone XS yang terbaru, iPhone 8 tetap layak beli. Tapi bagaimana dengan iPhone 8 refurbished?

Apple sendiri menjamin produk yang mereka keluarkan, termasuk barang refurbished. Secara resmi, Apple memberikan garansi 1 tahun pada iPhone 8 refurbished ini.

Sebelum memasarkan, Apple juga mengklaim kalau telah menyeleksinya lebih dahulu. Hal ini demi menjaga kualitas dari produknya, walaupun itu refurbished.

Apple iPhone 8. (Apple).

 

Untuk saat ini, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus refurbished telah tersedia di pasar Amerika Serikat (AS). Tidak menutup kemungkinan akan tersedia secara global.

Berapa harganya? iPhone 8 refurbished memori internal 64 GB dihargai 499 dolar AS atau sekitar RP 7,5 jutaan. Sedangkan iPhone 8 Plus refurbished dihargai 599 dolar AS atau sebesar Rp 9 jutaan.

Harga ini 100 dolar AS lebih murah dibanding versi yang benar-benar baru. Isinya pun lengkap seperti selayaknya iPhone baru.

Bagaimana? minat dengan iPhone 8 refurbished atau pilih yang baru saja? Atau malah milih yang iPhone XS aja nih?

BACA SELANJUTNYA

Ikut Tren, iPhone Garap HP dengan Sidik Jari Dalam Layar?