Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 06 November 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nokia 9 PureView menjadi smartphone yang dinanti-nanti oleh banyak orang. Smartphone flagship dari Nokia yang rumorkan memakai banyak kamera di belakang.

HMD Global memang memegang hak memakai nama Nokia. Namun tidak semua trademark Nokia dimilikinya. Yang paling baru didapatkan HMD Glogal adalah nama PureView.

Setelah mendapatkan PureView, kabar smartphone flagship ini pun kembali merebak. Hingga muncul bocoran wujud Nokia 9 PureView.

Namun baru-baru ini kembali muncul bocoran Nokia 9 PureView. Bocoran ini berasal dari firmware yang tersebar ke internet.

Bocoran firmware ini muncul di server FIH Mobile, anak perusahaan Foxcon yang dipercaya memproduksi smartphone Nokia.

Prediksi tampilan kamera Nokia 9. (NokiaPowerUser)

Dilansir dari MySmartPrice, firmware Nokia 9 PureView ini memiliki nama Olympic. Nama ini mungkin menggambarkan bentuk 5 kamera yang mirip dengan logo Olympic.

Dari sini juga diketahui kalau smartphone Flagship ini sudah menjalankan Android 9 Pie dengan update security November 2018 ini.

Dari bocoran sebelumnya, diketahui HMD Global sedang menggarap smartphone flagship dengan 5 kamera utama di bagian belakang.

Namun bentuknya seoalah-olah seperti 7 kamera. Namun dua lubang di belakang ini adalah LED flash dan infrared untuk membantu cari fokus.

Kita tunggu saja, apakah benar Nokia 9 PureView ini kan segera dirilis.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Bikin Banyak Orang Kegocek, Ini yang Perlu Anda Tahu tentang Nokia Minima 2100