Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 06 November 2018 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple telah memasarkan 3 varian iPhone baru. Selain ada iPhone XS dan iPhone XS Max, ada pula iPhone XR. Sayangnya, penjualan iPhone XR mengecewakan.

Nampak iPhone XR tidak terlalu menarik perhatian banyak orang. Dari antrean yang lebih sepi dari antrean iPhone XS, apalagi dibandingkan antrean OnePlus 6T.

Dilansir dari Nikkei Asian Review, gara-gara penjualan iPhone XR mengecewakan, Apple dilaporkan telah memangkas jumlah produksinya.

Apple meminta Foxconn dan Pegatron untuk membatalkan line produksi tambahan yang disiapkan untuk iPhone X versi murah ini.

Hal ini menunjukkan kalau penjualan smartphone ini tidak seperti yang awalnya direncanakan. iPhone XR tidak mencapai target angka penjualan.

iPhone XR warna kuning. (Apple)

Menurut sumber dari orang dalam Foxconn yang tidak disebutkan namanya, terungkap Apple mengurangi jumlah line produksi iPhone XR dengan signifikan.

''Untuk Foxconn, Apple awalnya disiapkan 60 line produksi untuk model XR (iPhone XR), tetapi baru-baru ini hanya digunakan 45 line produksi saja karena pelanggan utamanya mengatakan tidak perlu memproduksi banyak untuk saat ini'' kata sumber tersebut kepada Nikkei Asian Review.

Apple sendiri mempercayakan produksinya kepada Foxconn, Pegatron dan Wistron. Dari sisi Foxconn sendiri kini produksinya telah turun sekitar 100 ribu unit setiap harinya.

Hal ini mencerminkan kalau permintaan akan produk ini turun antara 20 hingga 25 persen dibandingkan dengan yang ditargetkan Apple.

Deretan warna iPhone XR. (Apple)

Tak hanya Foxconn, Pegatron juga mengalami hal yang sama. Line produksi mereka untuk iPhone XR tidak jadi mendapatkan tambahan.

Sedangkan Wistron, Apple meminta perakitan iPhone XR untuk dipercepat. Namun dari sumber suplier, mereka tidak menerima permintaan iPhone XR di musim liburan ini.

Sementara Apple sendiri memiliki harapan besar pada iPhone XR. Karena smartphone ini jadi alternatif harga terjangkau untuk iPhone XS dan iPhone XS Max yang mahal.

Perbedaan harga iPhone XS dengan XR sendiri bisa sampai 20 persen sendiri. Namun sayangnya sepi peminat, walau harga lebih murah.

Penjualan iPhone XR mengecewakan, tapi bagaimana dengan iPhone XS dan iPhone XS Max? Sayangnya Apple belum secara resmi mengungkapnya.

BACA SELANJUTNYA

Nggak Nyangka, Chipset Snapdragon 8 Gen 2 Ternyata Lebih Mahal dari A16 Bionic