Senin, 06 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 10 November 2018 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Nampaknya smartphone Google terbaru ini punya banyak masalah. Kali ini pengguna melaporkan kalau Google Pixel 3 overheat saat mengisi daya.

Sebelumnya, pengguna mengeluhkan smartphone Google Pixel 3 miliknya mati sendiri atau tiba-tiba shutdown saat mengisi daya.

Dilansir dari Gizmochina, masalah mati sendiri saat ngecharge ini diduga karena overheat alias kepanasan.
Google Pixel 3 overheat saat mengisi daya sehingga memaksa untuk shutdown.

Google Pixel 3 Clear White. (Gizchina).

Masalah ini banyak dikeluhkan para pengguna Google Pixel 3. Mereka menyampaikan keluhannya di media sosial, Reddit, bahkan di forum produk Google.

Menurut laporan, tak hanya saat mengisi daya saja Google Pixel 3 overheat. Namun juga terjadi saat melakukan video call, suhu smartphone Google ini tiba-tiba naik drastis.

Begitu juga ketika sedang melakukan streaming video, suhu Google Pixel 3 ini bisa naik tiba-tiba.

Hal ini diketahui dari notifikasi yang muncul saat smartphone Google ini mulai panas. ''Phone is getting warm'' tulis dalam peringatan tersebut.

Notifikasi Google Pixel 3 mulai panas. (Gizmochina)

Google Pixel 3 ini akan mematikan sejumlah fiturnya untuk mengurangi beban sehingga smartphone bisa lebih dingin.

Namun ketika perangkat ini semakin naik suhunya, ia akan secara otomatis mati. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan serius.

Menurut laporan pengguna lainnya, daya baterai mereka malah menurun ketika Google Pixel 3 mulai panas saat mengisi daya.

Sampai berita ini ditulis, belum ada penjelasan resmi dari Google mengenai masalah ini. Semoga ada update mengenai masalah Google Pixel 3 overheat saat mengisi daya ini.

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis, Spesifikasi Google Pixel 4 Bocor!