Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 15 November 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Produsen smartphone selalu memberikan layanan yang terbaik untuk pelanggannya, salah satu nya seperti memberikan update atau pembaruan perangkat tersebut.

Pembaruan untuk smartphone biasanya dianggap sebagai hal yang baikn karena berisi hal-hal untuk meningkatkan keamanan dan kinerja sistem ponsel.

Namun hal itu tampaknya tak berlaku bagi kasus Rocky Mohamadali, dilansir dari Ubergizmo, Rocky memperbarui iPhone X miliknya ke iOS 12.1.

Tetapi hal aneh terjadi ketika iPhone X miliknya menjadi panas dan malah meledak. Setelah kejadian tersebut, Rocky Mohamadali mengunggah foto ke akun Twitter miliknya @rocky_mohamad.

iPhone X meledak. (Twitter/@rocky_mohamad)

Terlihat dari gambar yang diunggah, sepertinya ledakan terjadi cukup besar hingga mampu menghancurkan kaca di bodi belakang ponsel hingga menyisakan lubang yang besar.

Rocky memberikan keterangan pada Gadget 360 ''Tahun ini, awal Januari saya membeli iPhone dan telah menggunakannya secara normal. Asap abu-abu gelap mulai muncul dari telepon. Pembaruan selesai dan segera setelah telepon dinyalakan, ia mulai berasap dan terbakar.''

iPhone X meledak. (Twitter/@rocky_mohamad)

Dirinya juga mengaku telah mengisi daya ponselnya dengan charger milik Apple resmi. Kalau biasanya ledakan ponsel terjadi dikarenakan memakai pengisi daya yang tidak asli, kali ini kondisinya berbeda.

Karena unggahannya tersebut, cuitan milik Rocky ditanggapi oleh pihak Apple dan hal itu memberi penjelasan bahwa ini bukan sesuatu yang diharapkan dan meminta Rocky untuk menghubungi Apple.

Hal ini merupakan hal yang aneh, pasalnya iPhone X beredar di pasar selama lebih dari satu tahun tanpa insiden seperti ini.

BACA SELANJUTNYA

HMD Global Luncurkan Nokia G42 5G, Smartphone 5G yang Dapat Diperbaiki oleh Pengguna