Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 25 November 2018 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone flagship Huawei, Mate 20 Pro diklaim jadi smartphone terbaik saat ini. Akankah Huawei Mate 20 Pro ini bisa los dari uji kekuatan smartphone?

Channel YouTube, JerryRigEverithing dikenal dengan video unji kekuatan smartphone. Dan kali ini gantian Huawei Mate 20 Pro mendapatkan pengujian darinya.

Pengujian awal dari layar, apkah tahan goresan. Huawei Mate 20 Pro ini baru ditemukan goresan di level 6 dan 7. Terbukti layarnya terlindungi kaca bukan plastik.

Uji kekuatan Huawei Mate 20 Pro, ketahanan layar dari goresan. (YouTube/JerryRigEverything)

Lalu pengujian di frame Huawei Mate 20 Pro, yang terbukti terbuat dari almunium. Lalu tiga buah kamera di belakang juga terlindungi kaca,

Uji kekuatan Huawei Mate 20 Pro, frame terbuat ari logam. (YouTube/JerryRigEverything)

Sejak awal, JerryRigEverithing terkesima dengan material di belakang smartphone ini. Yaitu menggunakan bahan dengan tekstur khusus yang tahan goresan.

Bagian belakang Huawei Mate 20 Pro ini bukan cuma kuat menahan goresan, tapi juga tidak mudah terpeleset dan tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Uji kekuatan Huawei Mate 20 Pro, cover bagian belakang. (YouTube/JerryRigEverything)

Dilanjutkan pada ketahanan layar pada api. Ternyata, layar AMOLED di Huawei Mate 20 Pro bertahan hingga 25 detik dari api. Namun bekas bakaran di layar ini tidak kembali normal.

Uji kekuatan Huawei Mate 20 Pro, ketahanan pada api. (YouTube/JerryRigEverything)

Lalu di pengujian bend test, pengujian yang paling populer. Menguji kekuatan smartphone jika dibengkokkan, apakah berdampak parah.

Frame Huawei Mate 20 Pro mampu menahan bend test, namun tidak dengan kaca di layarnya. Kaca depan Huawei Mate 20 Pro retak saat ditekuk.

Uji kekuatan Huawei Mate 20 Pro, bend test. (YouTube/JerryRigEverything)

Channel YouTube ini menyalahkan lengkungan di layar Huawei Mate 20 Pro sebagai titik lemahnya. Kaca lengkung di sisi Huawei Mate 20 Pro tak kuat menahan bend test.

Uji kekuatan Huawei Mate 20 Pro, layar retak-retak karena bend test. (YouTube/JerryRigEverything)

Selain itu juga kekuatan kacanya sendiri, karena beberapa smartphone Samsung yang memiliki kaca melengkung juga bisa bertahan dengan baik.

Itulah tadi uji kekuatan pada Huawei Mate 20 Pro. Yang punya banyak kelebihan, namun tetap ada titik lemahnya. Yaitu di kaca yang tidak kuat dalam bend test.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Huawei dan Telkomsel, Hadirkan Modem Orbit Star H2 dengan Paket Kuota FantaSix 150 GB