Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 07 Desember 2018 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Situs pengujian kamera, DxOMark telah mengeluarkan hasil dari pengujian Apple iPhone XR. DxOMark mengukuhkan Apple iPhone XR sebagai smartphone kamera tunggal terbaik.

Hasil yang didapatkan iPhone XR ini mampu mengalahkan pesaing terberatnya, Google Pixel 2. Smartphone yang digadang-gadang punya kamera tunggal terbaik.

Apple iPhone XR sendiri mendapatkan nilai 101 di DxOMark yang terbagi dari nilai foto 103 dan video 96. Nilai yang sangat tinggi untuk smartphone kamera tunggal.

Hasil pengujian DxOMark iPhone XR. (DxOMark)

Sedangkan Google Pixel 2 sendiri mendapatkan nilai 98 di DxOMark dengan pembagian 99 untuk Foto dan 96 untuk video.

Dengan hasil ini, iPhone XR menempati posisi ke-7 sebagai smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark. Bersaing dengan smartphone multiple kamera lainnya.

Hasil pengujian DxOMark iPhone XR. (DxOMark)

Bahkan di DxOMark, iPhone XR mampu melampaui Samsung Galaxy S9 Plus, Xiaomi Mi 8, dan iPhone X. Hanya kalah 1 poin dari Huawei P20.

Apple sendiri tak pernah main-main soal fotografi di smartphone mereka. Seperti iPhone XR yang cuma punya satu kamera utama, namun punya hasil luar biasa.

Apple iPhone XR. (apple)

Kamera utama iPhone XR sendiri hanya 12 MP f/1.8 yang memakai lensa lebar. Namun kamera ini dilengkapi Optical Image Stabilizer (OIS) yang menjaga video tetap stabil.

Hasil pengujian DxOMark ini mengungkap iPhone XR mampu sejajar dengan smartphone yang punya spesifikasi kamera lebih tinggi secara di atas kertas.

Kualitas kamera iPhone sejak dulu memang tak diragukan lagi. Bahkan untuk iPhone XR yang dianggap versi murah iPhone XS ini tetap digarap secara serius.

Google Pixel 3 Clear White. (Gizchina).

Kita tunggu saja hasil pengujian Google Pixel 3, apakah bisa menyingkirkan iPhone XR dari singgasana smartphone kamera tunggal terbaik.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Rilis, OBSBOT Tail Air Multi-Camera Streaming PTZ 4K dengan Teknologi AI dan NDI Support