Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 10 Desember 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat kamu harus melakukan tes urine, hal pertama yang kamu lakukan adalah berkunjung ke rumah sakit atau laboratorim kesehatan terdekat. Inovasi terbaru satu ini mungkin sangat praktis dan memudahkan proses tes urine. Karena sekarang sudah dapat kamu lakukan dengan menggunakan iPhone. Ajaib?

Inovasi ini menggunakan sebuah kartu pintar yang disebut sebagai TestCard.

Menggunakan TestCard, kamu bisa langsung melakukan cek tekanan darah, kadar gula, dan berbagai kesehatan lainnya dengan kartu pintar ini.

TestCard ini berbentuk seperti test pack yang sering digunakan perempuan untuk menguji kehamilan. Untuk dapat menggunakannya, kamu perlu menginstal aplikasi TestCard di iPhone.

TestCard. (TestCard)

Setelah berhasil diinstal, pada bagian yang ditetesi urin, lakukan proses pemindaian dengan menggunakan kamera iPhone di aplikasi TestCard tersebut. Hasilnya lalu akan muncul pada aplikasi TestCard.

Walaupun sudah super canggih, alat ini masih saja belum bisa menggantikan peran dokter untuk menangani masalah kesehatan.

Namun, sebagai alat check-up, aplikasi ini sudah cukup mampu untuk mendeteksi gejala pada masalah kesehatan untuk kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke rumah sakit.

Tes urine atau yang disebut juga sebagai urinalysis merupakan sebuah tes kesehatan dengan menggunakan urin utnuk menemukan zat-zat apa saja yang ada pada kandungan urine di tubuh seseorang.

TestCard. (TestCard)

Masalah kandungan narkotika hingga kesehatan lainnya dapat diketahui dengan menggunakan tes kesehatan yang satu ini.

Untuk penjualannya, TestCard ini baru tersedia di Inggris sebelum nantinya akan dibawa ke Amerika Serikat.

Namun, TestCard dijual dengan harga per kartu sebesar 5 dolar AS atau sekitar Rp 70 ribu. Tertarik menggunakan alat satu ini?

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Pengguna Android Berbondong-bondong Pindah ke iPhone? Begini Kata Riset