Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 17 Desember 2018 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah postingan di Facebook menampilkan foto brosur ponsel jadul ramai dibahas netizen. Foto ini membawa netizen bernostalgia di era-era dulu.

Dalam brosur ponsel jadul ini, menampilkan daftar ponsel dengan spesifikasi dan harganya. Yang ternyata harga ponsel di era itu punya harga yang cukup tinggi.

Dari postingan yang diunggah Muhammad Ali‎ ke Facebook, diduga brosur ponsel jadul ini berasal dari sekitar Agustus 2006.

Brosur ponsel jadul yang ditemukan netizen (Facebook/Muhammad Ali)

Dalam brosur ini, terungkap berapa harga ponsel jadul yang dulu terkenal. Seperti Nokia 6600 dihargai Rp 2.150.000 dan Nokia 3230 dihargai Rp 2.445.000.

Sony Ericsson J100i saja Rp 560.000 lalu Sony Ericsson K310i yang dulu terkenal itu saja Rp 1.290.000. Sony Ericsson W700i seri Walkman dihargai Rp 2.790.000.

Harga yang cukup mahal bukan? Tapi memang ponsel di era tersebut seharga itu. Jika dibandingkan sekarang, kamu sudah dapat smartphone Android kelas menengah.

Brosur ponsel jadul yang ditemukan netizen (Facebook/Muhammad Ali)

Melihat postingan ini, banyak netizen teringat kembali dengan ponsel lama mereka. Netizen jadi bernostalgia dengan ponsel jadul, mereka dulu.

Brosur ponsel jadul yang ditemukan netizen (Facebook/Muhammad Ali)

Berikut ini beberapa komentar netizen setelah melihat brosur ponsel jadul ini.

''Dulu dihpnya ada radio aja berasa keren banget, apalagi ada kamera sama ultra mp3'' kata Shurez.

''Nokia 6030 mantan hapeku. Cuma bisa install 1 game doang. Pulsa abis buat internetan'' tangis Nad.

''Hape tempe yang keypad nya kaya kedelai, sekarang jaman hape tahu layarnya lebar macam tahu yang di iris kotak bukan bulat yang di goreng dadakan'' kata Wakhid Firmansyah.

''Ah XpressMusic, Walkman, N-Gage, N-series, E-series hal-hal keren pada masa kecil''komentar Ahmad Muhajir.

'' Itu thun brp gan? Skrg sisa 100 an pling sesuai harga estimasi penyusutanlah'' tanya Zuhayr Ulhaq.

''Ga nyangka ternyata dulu harganya pernah seharga Rp 2.790.000'' komentar Rizky Irahza sambil menunjukkan foto ponsel jadulnya.

''Dulu ngiler banget liat temen bisa main sonic pakai hape N-Gage, sementara gw cuma pakai Nokia polyphonic'' kata Reid.

''dulu 2004 pertama kerja bisa beli hp motorola hrg 1.350 rb cm dpt kamera vga, poliponik, memori intrnal 3mb tanpa eks memori. skrg hrg segitu dah full spek y'' ungkap Amar Khadhaphi.

Itulah tanggapan netizen melihat brosur ponsel jadul yang ternyata harganya mengerikan. Kalau kamu sendiri, ponsel apa yang dipakai dulu?

BACA SELANJUTNYA

Inovasi AI Nokia, Manfaatkan Natural Language Processing Lebih Lanjut