Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 18 Desember 2018 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Muncul penampakan smartphone Xiaomi Play di situs sertifikasi TENAA. Dengan mengusung nama Play, apakah ini smartphone Gaming baru lagi dari Xiaomi?

Tidak jelas ini masuk dalam smartphone gaming atau tidak. Namun yang dipastikan, smartphone Xiaomi Play ini tidak mengincar kelas atas.

Dari keterangan yang muncul di situs sertifikasi TENAA, smartphone ini memiliki model varian M1901F9T dan M1901F9E.

Logo Xiaomi. (Xiaomi)

Xiaomi Play ini memiliki dimensi 147,76 x 71,89 x 7,8 mm dan berat cuma 150 gram. Ukuran yang tidak terlalu besar untuk smartphone saat ini.

Untuk layarnya, diketahui memakai ukuran 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ atau 2280 x 1080 piksel. Layar ini dilengkapi dengan notch atau poni model teardrop.

Nantinya bakal hadir dalam beragam warna, hitam, rose gold, gold, putih, biru, merah, pink, gray, silver, dan hijau. Namun diduga kesemua warna ini tidak akan dirilis bersamaan.

Dilansir dari Gizmochina, smartphone Xiaomi Play ini akan memakai ditenagai CPU octa-core 2,3 GHz. Sayangnya tidak diketahui secara pasti chipset apa yang dipakai.

Untuk urusan memori, tersedia beragam varian. RAM 3 GB + 32 GB, RAM 4 GB + 64 GB, RAM 6 GB + 128 GB. Jika masih kurang, tersedia juga slot micro SD.

Penampakan Xiaomi Play. (TENAA)

Smartphone Xiaomi Play ini menjalankan Android 8.1 Oreo. Dan dilengkapi baterai berkapasitas 2.900 mAh. Tidak diketahui apakah sudah mendukung fast charging atau belum.

Untuk masalah kamera, Xiaomi Play ini mengusung kamera utama ganda yang salah satunya 12 MP. Kamera selfie tidak diketahui berapa resolusinya.

Di bagian belakang smartphone ini dilengkapi pula dengan sensor fingerprint. Hal ini terungkap dari foto penampakan Xiaomi Play di TENAA.

Jika sudah masuk di situs TENAA, dapat dipastikan tidak lama lagi akan dirilis. Kita tunggu saja seperti apa Smartphone Xiaomi Play ini nanti.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Capai Pertumbuhan Laba Bersih 126,3 Persen di 2023, Tembus 19,3 miliar RMB