Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 21 Desember 2018 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Terungkap smartphone OnePlus baru bakal memakai desain yang jauh berbeda dari seri-seri sebelumnya. Dan bakal mengusung sejumlah teknogi baru seperti jaringan 5G.

Sebelumnya, OnePlus 6T yang telah dirilis mendapatkan respon positif. Bahkan antrean smartphone OnePlus 6T di AS lebih panjang dari antrean iPhone XS.

Tak berhenti disitu, OnePlus sedang menyiapkan smartphone baru. Diduga akan bernama OnePlus 5G atau OnePlus 7, namanya masih dirahasiakan.

Belum lama ini muncul sebuah foto dari rapat internal OnePlus. Dalam foto tersebut nampak CEO OnePlus, Pete Lau menghadiri rapat.

Di foto ini juga, sedang dipresentasikan smartphone OnePlus baru. Dengan desain yang belum pernah kita lihat dari smartphone OnePlus.

Rapat Internal OnePlus. (Twitter/@IshanAgarwal24)

Desain body yang lebih kotak dengan kamera belakang yang memakai frame lingkaran besar. Mengingatkan kita pada desain-desain frame Motorola.

Foto rapat internal OnePlus ini dipostingkan oleh akun Twitter @IshanAgarwal24. Ia mempostingkan bocoran smartphone OnePlus baru ini pada 19 Desember 2018.

Foto ini menarik perhatian pada para penggemar OnePlus. Dari reply postingan tersebut, tidak sedikit pula netizen yang menyebutnya mirip dengan desain kamera Motorola.

Desain ini memang belum final, OnePlus masih mengembangkannya. Namun yang diketahui, OnePlus sedang menyiapkan smartphone 5G.

Rapat Internal OnePlus. (Twitter/@IshanAgarwal24)

Dilansir dari GSM Arena, saat ini OnePlus masih kesulitan dalam mengembangkan smartphone yang mendukung jaringan 5G dengan mmWave.

Hal ini karena banyaknya antena yang dibutuhkan untuk jaringan 5G mmWave. Berbeda dengan jaringan 5G sub-6 GHz yang lebih umum.

Karena itu, smartphone OnePlus baru ini nanti diduga bakal memakai teknologi 5G untuk jaringan sub-6 GHz terlebih dahulu.

Mengingat, jaringan 5G sub-6 GHz yang lebih banyak digunakan. Seperti AS dan Inggris, bakal lebih dulu mengimplementasikan jaringan ini.

Disebutkan pula kalau smartphone OnePlus baru ini akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan modem Snapdragon X50. Chipset ini juga mendukung modem X24 yang masih 4G.

Kita tunggu saja seperti apa nantinya smartphone OnePlus baru dengan teknologi 5G. Apakah bernama OnePlus 7 atau OnePlus 5G?

BACA SELANJUTNYA

OnePlus Mau Rilis Ponsel Edisi Genshin Impact Lagi, Hadir Bulan Juni?