Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 22 Desember 2018 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seri terbaru iPhone telah dikenal dengan keunggulannya dalam ketahanan terhadap air. Tak puas disitu, Apple nampaknya ingin menambahkan perlindungan ekstra ke iPhone baru yang membuatnya lebih tahan air.

Sebuah paten yang baru didaftarkan Apple menunjukkan bahwa perusahaan akan membuat smartphone iPhone mereka lebih tahan air.

Terdapat perbedaan besar antara kedap air dan tahan air, di mana kedap air dapat berarti perangkat hanya tahan terkena percikan atau tumpahan air, sementara tahan air menunjukkan bahwa perangkat tersebut kebal terhadap segala jenis air yang masuk.

Apple iPhone XS Max. (Pakutaso)

Menurut paten tersebut, Apple tampaknya akan membuat lebih banyak komponen dan lubang port, seperti Lightning port, port USB-C, dan port lain di perangkat dapat menampilkan konektor vakum tertutup yang akan menyulitkan air masuk dan merusak komponen internal.

Dilansir dari Suara.com, tindakan ini akan memberikan perlindungan ekstra dan membuat ponsel tersebut tahan air. Meskipun ini masih berupa paten, tidak ada yang tahu dengan jelas kapan Apple berencana untuk merealisasikannya.

Saat ini, iPhone XS dan XS Max telah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut tahan debu, kotor, dan pasir, serta dapat menahan air di kedalaman hingga 1,5 meter selama 30 menit.

iPhone XS dan iPhone XS Max. (Apple)

Namun untuk iPhone baru nanti, Apple nampaknya berusaha keras untuk meningkatkan ketahanan smartphone ini dari air. 

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul iPhone Baru Apple Bakal Lebih Tahan Air ?

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif