Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 Desember 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa bilang smartphone lokal diam saja melihat banyaknya smartphone Cina bertebaran di Tanah Air. Brand lokal pun siap untuk bertarung melawan gempuran smartphone Cina.

Dilansir dari Suara.com, pertarungan di pasar smartphone Indonesia akan semakin ketat di 2019. Meski banyak brand yang akan bertarung, namun merek asal negeri tirai bambu diprediksi akan semakin mendominasi.

''Menurut kita, tahun depan yang paling menguasai kebanyakn brand dari Cina. Mau tidak mau kita harus berkompetisi dengan mereka, jadi bukan lagi brand dari luar,'' ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Ilustrasi jajaran ponsel Advan. (Dok: Advan)

Lebih lanjut, Tjandra mengungkapkan, smartphone Cina terkenal dengan efisiensi dimiliki. Namun, semua harus mampu bersaing dengan mereka.

''Otomatis Advan harus melihat efisiensi sebagai upaya untuk tetap dapat bersaing,'' lanjut Tjandra.

Dalam rangka untuk tetap dapat bersaing, Thandra mengaku, bila Advan sudah menyiapkan strategi tersendiri. Sebagai brand lokal, pabrikan akan menerapkan strategi lain untuk tetap mendapat kue di tengah ketatnya persaingan.

Advan G3. (Advandigital)

''Jadi, strategi kita tidak mau berperang dengan spek, tapi bagaimana kita menghadirkan sesuatu inovasi di luar dari kondisi perang. Caranya, kita akan membuat sesuatu yang lain dari pada yang lain. Jadi tidak melulu bersaing dengan spek dan harga,'' tegas Tjandra.

Sebagai informasi, untuk menghadapi ketatnya persaingan pasar smartphone di 2019, Advan sudah menyiapkan 3-5 model baru yang siap diluncurkan.

Salah satu dari model tersebut merupakan produk flagship yang diharapkan dapat menjadi kuda hitam untuk meraih hati konsumen.

Akankah Advan sebagai brand lokal dapat bersaing melawan gempuran smartphone Cina di Tanah Air?

Sumber: Suara.com

BACA SELANJUTNYA

Ditenagai AMD Ryzen, Harga Advan One PC hanya Rp 6 Jutaan