Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 29 Desember 2018 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Qualcomm Snapdragon 855 telah dirilis, yang pastinya akan dipakai oleh smartphone flagship. Yang digadang-gadang akan memakainya adalah Xiaomi Mi 9 dan Xi Mix 4.

Dua calon samrtphone flagship Xiaomi ini dikabarkan tengah dipersiapkan. Seri Mi dan Mi Mix selalu jadi unggulan dari produsen asal Cina ini.

Dikutip dari Playfuldroid, GF Securities mengungkap kalau Xiaomi Mi Mi 9 akan mengusung kamera utama tiga buah. Begitu juga dengan Xiaomi Mi Mix 4.

Disebutkan kalau Xiaomi Mi 9 akan memakai chipset Snapdragon 855. Kemungkinan besar smartphone Xiaomi ini akan diungkap setelah perilisan Mi Mix 3 5G.

Ilustrasi Qualcomm Snapdragon 855. (9to5google)

Sedangkan untuk Xiaomi Mi Mix 4, diprediksi baru akan hadir pada kuartal ke 4 2019. Smartphone Xiaomi Mi Mix 4 ini juga mengusung chipset Snapdragon 855.

Berdasarkan rumor lain yang beredar, Xiaomi Mi Mix 4 bakal mengusung tiga buah kamera utama. Uniknya, salah satunya akan memakai lensa periskop.

Lensa periskop sendiri telah diperkenalkan Oppo pada MWC 2017 yang lalu. Lensa ini memiliki kemampuan zoom optical hingga 5x.

Lensa periskop Oppo yang diperkenalkan di MWC 2017. (Oppo)

Dan dari kabar yang beredar, Xiaomi juga memiliki teknologi lensa seperti ini. Namun hingga kini belum ada smartphone yang memakainya.

Sayangnya belum ada kejelasan yang pasti dari pihak Xiaomi. Kita tunggu saja seperti apa nantinya Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4.

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya