Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 01 Januari 2019 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple memang selalu menyajikan fitur terbaik untuk setiap perangkatnya. Sebut saja, fitur Find My iPhone. Baru-baru ini, fitur tersebut sukses menemukan mobil yang dicuri. Heroik sekali bukan?

Fitur Find My iPhone yang disematkan pada perangkat Apple ini diketahui sangat berguna untuk mengantisipasi jika seandainya smartphone pengguna hilang.

Rupanya, tidak hanya bisa menemukan perangkat smartphone yang hilang, fitur ini juga mampu menemukan mobil yang dicuri.

Hal ini dibuktikan oleh seorang pria asal Amerika Serikat bernama Chase Richardson. Pria ini mengaku menggunakan fitur Find My iPhone ketika mobilnya dirampas oleh perampok.

Ilustrasi. (unsplash/Arisa Chattasa)

Kejadian ini terjadi saat dirinya berada di persimpangan jalan di malam hari. Secara tiba-tiba, seorang pria menghampirinya dan memintanya untuk segera membuka jendela mobilnya serta menyuruhnya untuk keluar dari kendaraannya.

Pria yang adalah seorang perampok ini memaksa Chase untuk menyerahkan seluruh harta bendanya seperti dompet hingga smartphone yang dikendarai. Merasa tidak punya pilihan lain, Chase lalu menuruti semua kemauan perampok tersebut.

Ia lalu menyelipkan iPhone yang ia gunakan untuk bekerja ke dalam mobil yang dicuri dan dibawa oleh para perampok.

Ilustrasi iPhone. (pexels/Adrianna Calvo)

Sesaat setelah perampok tersebut berlalu dengan mobilnya, Chase langsung pergi ke supermarket terdekat dan menghubungi polisi sambil menggunakan fitur Find My iPhone.

Sukses dengan ide briliannya, Chase akhirnya berhasil mendapatkan mobilnya berkat fitur Find My iPhone dalam kurun waktu kurang lebih satu jam.

Kecanggihan fitur Find My iPhone yang berhasil menemukan mobil yang dicuri ini menambah daftar panjang kesaksian pengguna Apple mengenai kecanggihan fitur yang dibawa oleh perangkat ini. Pengguna perangkat iPhone sependapat nggak?

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif