Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 02 Januari 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Semakin banyak smartphone yang dirilis sekarang ini rupanya selaras dengan maraknya kasus ponsel meledak yang terjadi. Belum lama ini, seorang kakek berusia 60 tahun ditemukan meninggal dunia akibat ponselnya yang meledak.

Kakek 60 tahun bernama Kishore Singh ini tinggal di sebuah desa bernama Netavalgarh Pachhli di Chittagong, India bersama istrinya.

Lupa mengeluarkan ponsel merek Jio dari kantongnya, Kishore langsung tidur pada jam 2:30 pagi waktu setempat.

Tidak memiliki prasangka buruk, istri Kishore yang bangun di pagi hari sambil melakukan pekerjaan rumah, tiba-tiba dibuat kaget dengan bunyi suara keras dari arah kamar.

Saat masuk ke kamar, ia dibuat kaget dengan kondisi Kishore yang sudah dalam keadaan terbakar dengan luka di beberapa bagian tubuhnya.

Panik, istrinya lalu melarikannya ke rumah sakit. Sayangnya, tim dokter menyatakan bahwa dirinya sudah meninggal dunia saat tiba di lokasi.

Ponsel Jio meledak. (Gizchina)

Dilansir dari Gizchina, pihak berwajib lalu mencoba untuk melakukan penyelidikan untuk mengetahui mengenai alasan jelas kematian Kishore Singh.

Kejadian yang dialami Kishore Singh ini memang menambah daftar panjang kasus ponsel meledak yang sering terjadi.

Berbeda dari smartphone, perangkat yang Kishore Singh punya ini merupakan ponsel biasa yang ia dapatkan dari program telepon seluler murah yang diluncurkan oleh operator jaringan seluler India, Reliance Jio.

Rupanya program ponsel Jio ini didukung oleh pemerintah India untuk dijual kepada masyarakat dengan ekonomi rendah. Ponsel ini lalu dijual dengan harga yang sangat murah.

Padahal ponsel Jio yang membuatnya tewas ini baru ia beli dua bulan sebelum kejadian tersebut terjadi.

Namun, setelah kejadian ponsel meledak yang menewaskan kakek berusia 60 tahun, banyak penduduk desa memutuskan untuk tidak menggunakan ponsel Jio lagi. Hingga artikel ini dibuat, masih belum ada konfirmasi dari pihak perusahaan Reliance Jio.

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone