Sabtu, 15 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 02 Januari 2019 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Makin hari netizen makin kreatif menggambungkan segala hal yang menarik dan menjadi trend. Seperti trend wallpaper yang terbuat dari qoute yang dijadikan satu dengan panorama yang indah.

Menariknya lagi, quote tersebut diambil dari hasil screenshoot cuitan selebtwit yang sering membuat quote menarik dan unik.

Salah satu quote yang sering dijadikan adalah cuitan milik akun @BudeSumiyati, @FiersaBesari dan masih banyak yang lainnya.

Tutorial membuat wallpaper kekinian. (Twiitter/@BudeSumiyati)

Untuk menjawab pertanyaan netizen dan mengetahui caranya membuat wallpaper semacamnya, berikut HiTekno beri kamu langkah mudahnya.

Pertama-tama kamu harus memiliki dua aplikasi editing, yaitu aplikasi penghapus background. Untuk pengguna iPhone kamu bisa pakai aplikasi ''Magic Eraser'' sedangkan untuk pengguna Android kamu bisa gunakan aplikasi ''Backround Eraser''.

Tutorial membuat wallpaper kekinian. (HiTekno.com)

Untuk aplikasi selanjutnya kamu bisa install aplikasi PicsArt untuk menggabungkan keduanya.

Setelah kamu install, kamu harus menghapus background tweet milik seseorang yang sudah kamu pilih.

Seperti cuitan milik Bude Sumiyati berikut ini, lalu pilih tombol 'Auto' dengan simbol bintang. Lalu arahkan pada background tweet tersebut.

Setelah itu kamu bisa langsung saja menyimpannya di galeri kamu.

Lanjut, setelah itu kamu bisa masuk ke tahap menggabungkan keduanya. Kamu bisa buka PicsArt dan pilih background sesuai keinginan kamu.

Tutorial membuat wallpaper kekinian. (HiTekno.com)

Agar ukurannya lebih pas dan rapi sebaiknya kamu tentukan ukuran yang sesuai dengan ukuran wallpaper pada umumnya.

Setelah ditentukan, pilih icon 'add photo' untuk memasukan quote tweet tersebut. Dengan otomatis tulisan tersebut akan transparan.

Tutorial membuat wallpaper kekinian. (HiTekno.com)

Sesudah ditambahkan, kamu hanya perlu mengatur letaknya dan menyesuaikan besar dan kecilnya.

Apabila sudah kamu lewati langkah mudah di atas, sekarang waktunya kamu share hasil editan kamu di media sosial deh. Mudah banget kan membuat wallpaper ala kamu sendiri?