Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 03 Januari 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Manusia sekarang ini memang sulit dilepaskan dari smartphone. Tidak heran jika orang menjadi super addicted dan terlalu fokus dengan smartphone sehingga melupakan apa yang terjadi di sekitarnya. Video CCTV yang menjadi viral ini, sukses menunjukan efek buruk saat seseorang terlalu sering menggunakan smartphone.

Smartphone memang membuat ketagihan. Bagaimana tidak? Sekarang ini, berbagai smartphone sudah hadir dengan fitur super canggih yang makin membuatmu sulit lepas dari perangkat ini. Apalagi berbagai media sosial semakin menjamur. Rasanya tidak gaul jika tidak menggunakan salah satunya yang sedang hits.

Semakin canggih, smartphone saat ini begitu memudahkan aktivitasmu. Mulai dari memesan taksi online, ojek online, hingga memesan makanan bisa kamu lakukan hanya melalui perangkat ini.

Ilustrasi Pengguna Smartphone. (Pixabay/Pexels)

Lalu bagaimana dengan efek buruk penggunaan smartphone yang tampil di video CCTV ini?

Dalam video yang diunggah oleh akun @memewarkop ini, terlihat beberapa orang yang terekam CCTV sedang sibuk menggunakan smartphone di tangannya.

Terlalu sibuk dengan smartphone yang digunakan, beberapa orang dari waktu berbeda-beda ini harus mengalami hal sial hingga kecelakaan yang membahayakan nyawa ini.

Scene pertama, terlihat seorang wanita sedang asik menggunakan smartphone miliknya sambil melintas di sebuah jalanan yang cukup sepi. Tidak hati-hati dan memperhatikan jalan di depannya, dirinya malah menabrak pejalan kaki lainnya hingga smartphone-nya terjatuh.

Bahaya menggunakan smartphone. (instagram/memewarkop)

Selanjutnya saat wanita lainnya malah menabrak papan halte bus saat dirinya sedang begitu fokus dengan smartphone.

Bahaya menggunakan smartphone. (instagram/memewarkop)

Scene lainnya saat seorang pria yang asik menggunakan smartphone secara tiba-tiba dan tidak memperhatikan langkahnya, membuat dirinya terjatuh ke dalam sebuah kolam air di suatu taman.

Bahaya menggunakan smartphone. (instagram/memewarkop)

Kejadian lainnya, saat seorang pria memainkan smartphone-nya sambil menuruni tangga. Tidak fokus, dirinya terpeleset dan jatuh di anak tangga tersebut.

Bahaya menggunakan smartphone. (instagram/memewarkop)

Itu tadi deretan efek buruk terlalu sering menggunakan smartphone. Perangkat ini memang sangat membantu untuk aktivitasmu sehari-hari. Namun, jika terlalu sering digunakan, siap-siap mengalami deretan hal sial yang membahayakan nyawa ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Kapan Seseorang Harus Ganti HP? Ini Patokannya