Senin, 26 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 04 Januari 2019 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Bermain smartphone hingga lupa dengan keadaan sekitar kini banyak kita temui ditambah dengan pemakaian headset yang berlebihan membuat orang makin tak dengan suara di sekitarnya, sama dengan pemuda asal Grobogan, Jawa Tengah ini yang tewas tertabrak kereta api barang.

Korban yang diketahui merupakan pemuda yang masih berumur 19 tahun ini tertabrak kereta api saat sedang asyik bermain smartphone dan memakai headset.

Menurut keterangan dua orang saksi yang menyaksikan kejadian tersebut, kereta api barang akan melintas dari arah barah ke timur.

Kurang lebih pada jarak 200 meter kereta api yang akan melintas di dekat palang pintu ini sudah membunyikan klakson. Saat melaju lagi dengan jarak 50 meter, masinis kereta melihat korban yang sedang duduk di atas rel.

Pemuda tersebut menghadap ke selatan sedang bermain smartphone dan memakai headset. Saat berada di jarak 50 meter, masinis kembali membunyikan klakson dan berusaha mengerem jalanya kereta api.

Namun karena sudah terlalu dekat, korban tertabrak kereta api dan tubuh korban terlempar sejauh 50 meter ke selatan.

Ilustrasi kereta api. (Pixabay/SCR3AMFR3AK)

 

Mengetahui hal itu, kereta terhenti di dekat pos perlintasan palang pintu penyebrangan kereta api.

Masinis yang bertugas kemudian turun dan melaporkan ke penjaga perintasan bahwa ada seseorang yang tertabrak kereta api, lalu perjalanan kereta api kembali dilanjutkan.

Korban yang saat itu dibawa oleh tim medis Puskesmas Kradenan tersebut dinyatakan mengalami luka robek di kepala bagian kanan dan patah kaki di bagian kanan.

Saat kejadian pemuda yang sedang bermain smartphone dan memakai headset tersebut memakai baju berwarna merah celana pendek warna biru.

Diduga korban tak mendengar klakson dari kereta api saat dirinya bermain asyik bermain smartphone dan headset di tengah rel tersebut.

Sudah banyak kejadian serupa yang terjadi hanya karena asyik bermain smartphone, kalian tetap hati-hati ya.

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: Meteorit Berwarna Pelangi dan Headset Gaming Low Budget