Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 Januari 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dilaporkan kalau Oppo telah menyiapkan smartphone dengan kemampuan optical zoom. Bahkan saking menariknya, Smartphone Oppo ini nanti mampu melakukan 10x optical zoom.

Sampai saat ini, kebanyakan smartphone memakai digital zoom alias cuma crop saja. Belum banyak smartphone memiliki kamera yang bisa melakukan optical zoom.

Sebelumnya, Oppo sempat mengungkap sistem kamera periskop. Smartphone Oppo yang pernah dipamerkan dengan sistem kamera periskop ini memiliki kemampuan optical zoom.

Sistem kamera periskop Oppo. (Oppo)

Namun smartphone Oppo yang pernah dipamerkan tersebut, hanya memiliki kemampuan 5x optical zoom. Oppo menyebutnya dengan Precision Optical Zoom.

Namun dari kabar terbaru yang beredar, Oppo menyiapkan smartphone dengan sistem kamera yang mampu melakukan 10x optical zoom.

Dikutip dari GSM Arena, smartphone Oppo ini bakal diungkap pada 16 Januari 2019. Hal ini terungkap dari sebuah poster yang dipublikasikan Oppo.

Teaser Smartphone Oppo dengan 10x optical zoom. (GSM Arena)

Spekulasi yang muncul paling adalah pengembangan prototipe dari sistem 5x optical zoom yang dikenalkan pada 2017 yang lalu.

Namun belum ada kejelasan resmi dari Oppo soal smartphone baru ini. Akankah benar smartphone Oppo ini bakal memakai sistem kamera periskop?

Kita tunggu saja saat diungkapnya smartphone Oppo dengan 10x optical zoom ini nanti. Akankah jadi kamera smartphone terbaik?

BACA SELANJUTNYA

Vivo Resmi Jadi Official Exclusive Supplier of Mobile Phones Asian Games Hangzhou 2022