Senin, 28 September 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 16 Januari 2019 | 06:30 WIB

Hitekno.com - CEO Xiaomi, Lei Jun mengklaim kalau smartphone falgship baru mereka punya teknologi fast charging yang lebih baik. Sebaik apakah Xiaomi Mi 9 nanti?

Walaupun belum secara resmi mengungkap Xiaomi Mi 9, namun Lei Jun mulai memberikan beberapa petunjuk. Terutama pada penggunaan teknologi fast charging atau pengisian daya cepat.

Dikutip dari NDTV, CEO Xiaomi ini memberikan petunjuk ini melalui postingannya di media sosial Weibo. Ketika itu ia sedang mempromosikan charger Redmi Note 7 yang 18 watt.

Seorang netizen Cina menanyakan bagaimana dengan Xiaomi Mi 9 nanti, apakah bakal memakai charging yang lebih tinggi dari Redmi Note 7 ini?

Dengan singkat, Lei Jun menjawab kalau Xiaomi 9 (Xiaomi Mi 9) memakai teknologi fast charging yang lebih baik (dibanding Redmi Note 7).

Jawaban Lei Jun soa Xiaomi Mi 9. (NDTV)

Menurut Gizmochina, Xiaomi Mi 9 diduga akan memakai fast charging hingga 24 watt. Namun dari rumor yang beredar akan memakai charger 32 watt untuk baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Nampaknya Xiaomi mulai merasa ketinggalan dari Oppo untuk urusan fast charging. Sehingga di smartphone flagship berikutnya ini cukup berfokus di teknologi ini.

Dari bocoran yang sempat beredar di Gizmochina, Xiaomi Mi 9 akan mengusung layar 6,4 AMOLED beresolusi Full HD+. Layar ini memiliki notch atau poni di bagian atasnya.

Selain itu, Xiaomi Mi 9 juga disematkan in-display finger sensor atau sensor fingerprint di balik layarnya. Sama seperti Xiaomi Mi 8 Pro.

Untuk daput pacunya, Xiaomi Mi 9 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 855. Namun tidak memakai modem X50 LET yang mendukung 5G. Melainkan memakai modem X24 LTE.

Konsep render Xiaomi Mi 9. (Benjamin Geskin via Gizmochina)

Smartphone Xiaomi Mi 9 ini juga disematkan RAM 6 GB dan internal memory 128 GB. Tidak menutup kemungkinan kalau ada versi dengan RAM lebih besar.

Untuk urusan baterai, Xiaomi Mi 9 berkapasitas 3.500 mAh dan mendukung teknologi fast charging 32 watt. Namun tidak mendukung weriless charging.

Kapan smartphone Xiaomi Mi 9 ini akan diungkap? Diprediksi pada MWC 2019 mendatang. Akankah didukung fast charging yang lebih baik? Tunggu saja.