Senin, 17 Januari 2022
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 16 Januari 2019 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - AirPods dari Apple memang terkenal dengan berbagai kecanggihannya. Belum lama ini, perangkat ini kembali mencuri perhatian setelah diketahui bisa digunakan untuk menguping pembicaraan orang lain.

Kecanggihan AirPods dari kualitas suara hingga fiturnya sudah tidak perlu diragukan. Produk Apple memang tidak pernah mengecewakan.

Salah satu fitur terbaru dari AirPods ternyata mampu digunakan untuk menguping percakapan orang lain lho.

Hal ini dibongkar oleh pengguna Twitter dengan username @arnoldcrndo. Melalui akun Twitter-nya, pria ini membongkar fungsi lain AirPods dengan menggunakan fitur Live Listen.

''Jika kamu punya AirPods, kamu bisa menekan ''Live Listen'' ke ''On'' dan tinggalkan smartphone kamu di ruangan bersama seseorang, kamu akan mendengar semua yang mereka katakan. berterimakasih padaku nanti saja.'' tulisnya dalam cuitan pada Rabu (09/01/2019).

Cuitan yang langsung viral ini dengan cepat berhasil mendapatkan 50.420 retweets dan lebih dari seribu balasan.

Menurut netizen dengan akun @arnoldcrndo, untuk menggunakan fitur Live Listen di AirPods, kamu hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut lalu tinggalkan iPhone kamu di dekat orang-orang yang ingin kamu mata-matai.

Untuk mengaktifkan Live Listen, kamu perlu masuk ke ''Control Center'' yang berada di ''Settings''. Ketuk ''Customize Controls'' lalu tambahkan ikon ''Hearing'' dengan ikon berbentuk telinga.

Maka fitur tersebut akan otomatis berada dalam menu ''Control Center'' di smartphone kamu.

Secara otomatis, kamu akan mendengarkan seluruh percakapannya dari tempat lain hanya melalui AirPods.

Selain dapat digunakan untuk menguping pembicaraan orang lain, AirPods ini juga dapat digunakan sebagai walkie talkie dan sebagai alat komunikasi untuk membantu para siswa menyontek. Sayangnya, hal ini tidak seharusnya kamu contoh ya.

Live Listen di Airpods. (HiTekno)

Fitur Live Listen di AirPods ini sudah ada sejak pembaruan iOS 12 yang pada September 2018 lalu baru saja dirilis oleh Apple.

Dalam pembaruan terbarunya, Apple sukses menjadikan AirPods sebagai alat bantu dengan dalam situasi lokasi yang bising.

Sedangkan untuk Live Listen, ditambahkan oleh Apple dalam rangka untuk membantu penggunanya dengan masalah pendengaran ringan.

Gimana? Tertarik menggunakan fitur Live Listen pada AirPods untuk menguping percakapan orang lain ini? Jangan digunakan untuk hal-hal yang jahat yaa.

BACA SELANJUTNYA

Bikin iPhone Menjadi Dual SIM, Begini Cara Mengaktifkan eSIM