Kamis, 13 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 16 Januari 2019 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Teknologi In-Display Fingerprint Scanner atau sensor sidik jari di balik layar bukan hal baru. Tapi prototipe smartphone Xiaomi ini mengungkap hal baru yang lebih canggih.

Dikutip dari GSM Arena, Presiden dan Co-Founder Xiaomi, Lin Bin sendiri yang mengungkap teknologi In-Display Fingerprint Scanner ini.

Jika biasanya sensor fingerprint di balik layar hanya bisa dilakukan di satu titik saja, beda dengan smartphone Xiaomi yang dipamerkan Lin Bin ini.

Di prototipe smartphone Xiaomi ini, pendaftaran sidik jari untuk pertama kali memang dilakukan di satu titik saja. Titik yang sudah ditentukan Xiaomi.

Namun untuk membuka kunci smartphone dengan In-Display Fingerprint Scanner ini bisa dilakukan di beberapa tempat. Tidak terpatok pada satu tempat saja.

Prototipe smartphone Xiaomi ungkap In-Display Fingerprint Scanner canggih. (YouTube/Xiaomishka)

Bahkan dalam video demostrasinya, smartphone Xiaomi ini bisa dibuka dengan dengan sidi jari di berbagai tempat. Mahalah kemungkinan bisa di seluruh layar.

Tak hanya itu, Lin Bin juga mengungkap kalau area untuk membaca sidik jari ini juga lebih luas. Disebutkan kalau areanya mencapai 50 x 25 mm.

Area ini jauh lebih luas dibandingkan In-Display Fingerprint Scanner lainnya. Bahkan lebih luas juga dari sensor fingerprint biasa di bagian belakang smartphone.

Prototipe smartphone Xiaomi ungkap In-Display Fingerprint Scanner canggih. (YouTube/Xiaomishka)

Tak hanya lebih luas dan dapat dilakukan di mana saja. Dalam video tersebut, mengungkap kalau prototipe smartphone Xiaomi ini juga kencang dalam mengenali sidik jari.

Kecepatan In-Display Fingerprint Scanner di prototipe smartphone Xiaomi ini nampak tak kalah dari yang dimiliki OnePlus 6T.

Kemungkinan besar teknologi In-Display Fingerprint Scanner ini akan dipasangkan pada Xiaomi Mi 9. Sedangkan prototipe smartphone Xiaomi yang dipakai adalah Mi 8.