Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 17 Januari 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone iPhone saat ini jadi andalah perusahaan tersebut. Namun kini, Apple dikabarkan tengah kembangkan iPod baru. Kabar ini muncul dari CES 2019 yang sedang berlangsung.

Dulu sebelum merilis iPhone, pemutar musik portable ini jadi andalan Apple. Bahkan iPod yang menjadi penyelamat perusahaan ini dari krisis.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, iPod nyaris tidak terdengar lagi kabarnya. Apple mengeluarkan model iPod terakhir sekitar empat tahun lalu lewat iPod Touch.

Apple iPod Touch. (Apple)

Hingga sampai kabar iPod baru ini muncul. Dikutip dari Phone Arena, Rabu (16/1/2019), perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini disebut-sebut bakal membuat iPod generasi ketujuh.

Kabar mengenai rencana Appple untuk menghidupkan kembali iPod pertama kali muncul dari sejumlah pemasok komponen di ajang CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sayangnya, para pemasok komponen ini tidak memberikan informasi seputar spesifikasi yang akan disematkan pada perangkat pemutar musik portable itu.

Apple Store. (Gori)

Namun, sejumlah pengamat memperkirakan bahwa perubahan iPod baru yang paling mencolok akan terlihat pada dimensi layar yang bakal dibuat lebih besar.

Selain itu, kapasitas memori internal juga akan ditingkatkan agar daya tampung lagu semakin besar.

Selain berencana menghidupkan kembali iPod, Apple juga dikabarkan sedang sibuk untuk menentukan jenis port USB yang akan dipakai iPhone terbaru.

Konon, mereka lebih memilih untuk menyematkan USB Type-C agar proses transfer data menjadi lebih cepat.

Akankah Apple akan merilis iPod baru dalam waktu dekat ini? (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan