Selasa, 11 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 17 Januari 2019 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Baru-baru ini, Apple mulai merilis aksesori resmi untuk tiga iPhone terbaru. Aksesori terbaru ini merupakan sebuah casing smartphone yang juga bisa dipakai sebagai power bank.

Tak perlu lagi bingung lagi mencari tempat mengisi daya karena casing ini dilengkapi dengan baterai di bagian case-nya.

Aksesori ini didesain mirip dengan casing smartphone kebanyakan, namun bedanya sedikit menonjol pada bagian belakang.

Tonjolan yang berada di belakang case tersebut merupakan baterai yang nantinya akan terhubung ke smartphone lewat konektor Lightning di sisi bawah casing.

Casing yang terbuat dari bahan silikon ini akan terlihat lebih tebal apabila akan digunakan.

Apple mengklaim Smart Battery Case ini dapat membuat masa pemakaian iPhnoe XR, XS dan XS Max menjadi dua kali lebih awet.

Smart Battery Case. (Apple.com)

Dengan casing ini diperkirakan lama pemakaian iPhone bisa mencapai 39 jam untuk telepon, sekitar 27 jam untuk pemutaran videi non-stop dan sekitar 22 jam untuk browsing.

Dilansir dari laman Techspot, casing power bank ini sudah memiliki sertifikat ''Qi'', standar pengisian daya nirkabel yang dibuat oleh Wireless Power Consortium (WPC).

Adanya sertifikat ''Qi'' di Smart Battery Case ini dapat diisi ulang dengan wireless, jadi kamu tak perlu repot-repot lagi membawa banyak kabel untuk perangkat kamu.

Selain itu, casing ini juga mendukung pengisian daya yang cepat melalui port USB Type C.

Apple mengeluarkan dua pilihan warna untuk Smart Battery Case kali ini yaitu warna putih dan hitam.

Aksesori ini sudah dapat dibeli di Apple.com dengan harga 129 dolar AS atau setara dengan Rp 1,8 juta, gimana bagi pengguna iPhone XR, XS, dan XS Max apa kalian berminat?