Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 18 Januari 2019 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memasuki tahun 2019, Apple fanboys pasti tak sabar menanti keharidan iPhone baru. Smartphone baru yang akan jadi penerus iPhone XS.

Jika masih melanjutkan kebiasaan Apple, smartphone iPhone baru ini nanti akan dikenalkan ke publik pada September. Dan biasanya, akan diungkap pada hari Selasa atau Rabu.

Dari kebiasaan Apple ini, diduga iPhone baru akan diluncurkan ke publik pada Selasa (10/9/2019) atau Rabu (11/9/2019).

Tentunya, tanggal tersebut bukan berarti iPhone baru akan sudah tersedia di toko-toko. Biasanya baru dikenalkan, dan baru tersedia nanti satu hingga dua minggu berikutnya.

Pre-order kemungkinan akan tersedia pada hari Jumat (13/9/2019). Dan diprediiksi, Apple akan memasukkannya ke berbagai Apple Store pada Jumat (25/9/2019).

Apple iPhone XS Max. (Pakutaso)

Selain tanggal peluncuran, berbagai rumor berkembang seputar iPhone baru ini. Dan yang hampir pasti adalah Apple akan memperkenalkan perangkat dengan prosesor smartphone terbaru.

Ini bukan rumor yang berkembang secara liar, tapi melihat pada setiap tahun Apple meningkatkan chip seri-A untuk memberikan peningkatan kinerja pada iPhone baru.

DIharapkan, chipset yang akan digunakan iPhone baru adalah Apple A13. Kemungkinan, chipset ini akan memberikan peningkatan kecepatan signifikan.

Selain prosesor terbaru, iPhone baru disinyalir juga akan dilengkapi tiga kamera di belakang. Hal ini terungkap dari pakar seluler Dan Ives.

Bocoran iPhone baru pakai 3 kamera utama. (digit.in)

''Ponsel berikutnya akan berkemampuan triple-kamera belakang, dengan kemampuan lensa optik yang ditingkatkan menjadi titik penjualan utama,'' kata Dan, seorang Managing Director di Wedbush Securities.

''Mungkin juga ada teknologi pengenalan wajah yang ditingkatkan secara signifikan dan beberapa perangkat keras/peningkatan desain lainnya untuk mempercepat pembaruan,'' ujarnya lagi.

Banyak pesaing Apple diharapkan untuk meluncurkan smartphone 5G pada tahun 2019. Apple mengambil keuntungan dari jaringan telepon super cepat 5G yang diluncurkan di Inggris tahun ini.

Tetapi dilaporkan secara luas bahwa Apple tidak akan meluncurkan handset 5G hingga 2020.

Namun, untuk lebih rincinya kita nantikan di acara besar Apple pada 10 atau 11 September mendatang.

Sudah siap menanti peluncuran iPhone baru dari Apple nanti? (Suara.com/Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Capai Pertumbuhan Laba Bersih 126,3 Persen di 2023, Tembus 19,3 miliar RMB