Kamis, 01 Desember 2022
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 18 Januari 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vendor smartphone asal China, Vivo di awal tahun 2019 ini sudah bersiap untuk merilis smartphone anyarnya yang diberi nama Vivo APEX 2019. Kabarnya, perangkat ini akan segera rilis pada 24 Januari 2019.

Kabar ini semakin dipertegas dengan rilisnya sebuah poster yang mengindikasikan kedatangan smartphone misterius dari Vivo. Poster ini dalam waktu singkat langsung menyebar di berbagai situs media sosial di China seperti Weibo.

Sayangnya, poster tersebut tidak memberikan banyak informasi mengenai peluncuran smartphone anyar yang nanti akan digelar pada 24 Januari 2019.

Namun, banyak spekulasi yang muncul dan percaya jika smartphone misterius tersebut adalah Vivo APEX 2019 yang merupakan generasi kedua dari Vivo APEX.

Vivo APEX 2019. (Twitter/UniverseIce)

Beberapa sumber media China mengindikasikan bahwa nama kode internal untuk Vivo APEX 2019 ini adalah ''Waterdrop'' dengan nomor model EKI1831. Hal ini diperkuat dengan adanya perbincangan di komunitas forum Vivo.

Berdasarkan kode internal ini, banyak pengguna Vivo yang percaya jika Vivo APEX 2019 akan datang dengan desain waterdrop.

Jika benar Vivo APEX 2019 akan datang dengan desain waterdrop, maka smartphone Vivo kali ini datang dengan desain yang sepenuhnya baru dan berbeda dari perangkat sebelumnya.

Smartphone waterdrop ini kemungkinan datang dengan tampilan layar dari ujung ke ujung tanpa bezel.

Kemungkinan lain menyebutkan jika Vivo APEX 2019 juga tidak akan memiliki tombol fisik dan akan dibekali integrasi berbasis tekanan.

Beberapa bocoran smartphone anyar dari akun Twitter @UniverseIce seolah semakin menegaskan kedatangan Vivo APEX 2019 ini.

Vivo APEX 2019. (Twitter/UniverseIce)

Jika spekulasi dan kemungkinan-kemungkinan di atas benar, maka kemungkinan Vivo APEX 2019 menjadi perangkat Vivo dengan perubahan besar.

Sebelum melakukan perubahan besar di Vivo APEX 2019, konsep Vivo NEX yang diperkenalkan di tahun 2018 juga sudah hadir dengan sangat mengesankan. Bagaimana tidak mengesankan, Vivo APEX 2019 ini hadir dengan rasio layar ke bodi yang sukses mencuri perhatian.

Vivo dan berbagai inovasi teknologinya memang sudah tidak perlu diragukan. Sebut saja teknologi kamera pop-out dan sidik jari dalam layar pada beberapa perangkatnya.

Sayangnya, masih terlalu dini untuk berkenalan dengan perangkat anyar Vivo yang disebut-sebut adalah Vivo APEX 2019 ini. Kita nantikan jika perangkat ini benar rilis pada 24 Januari 2019 mendatang ya.

BACA SELANJUTNYA

Ada Huru-hara di Pabrik iPhone, Apple akan Pindahkan Proses Produksi ke India dan Vietnam?