Sabtu, 20 Agustus 2022
Agung Pratnyawan : Senin, 21 Januari 2019 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Desain ponsel flip yang dulu populer kini hampir tak pernah terlihat lagi di era smartphone. Padahal dulu banyak yang sangat digemari, seperti Motorola Razr.

Namun kabar berhembus kalau brand smartphone asal Chicago, Amerika Serikat ini ingin hidupkan kembali Motorola Razr.

Ponsel flip Motorola Razr sendiri menjadi salah satu yang populer di awal 2000-an. Dan saat itu memang banyak produsen yang membuat desain flip.

Motorola Razr diperkenalkan pada 2004, desain flip pada ponsel ini sempat menjadi tren dan menginspirasi vendor lainnya untuk membuat ponsel serupa.

Akankah Motorola Razr dibuat jadi smartphone flip?

Motorola Razr. (Notebookcheck)

Menurut laporan Stuff yang dilansir pada Jumat (18/1/2019), Lenovo selaku perusahaan induk Motorola telah menjalin kerja sama dengan Verizon untuk menghidupkan kembali Razr, namun dalam konsep yang lebih canggih dan kekinian.

Konon, pihak pabrikan hanya akan membuat Razr dalam jumlah yang terbatas, yakni hanya 200 ribu unit saja. Sedangkan harganya ditaksir mencapai 1.500 dolar AS atau sekitar Rp 21,29 jutaan.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai wujud atau spesifikasi yang diusung Motorola Razr terbaru. Hanya saja, ponsel ini dikabarkan akan memiliki layar yang bisa ditekuk (flip) dan memiliki engsel pada bagian tengahnya.

Desain Samsung W2018. (Samsung)

Saat ini smartphone flip yang bisa ditemui adalah Samsung Galaxy W series. Namun harganya yang sangatlah tinggi membuatnya hanya dimiliki kalangan tertentu.

Jika Motorola Razr dihidupkan kembali dalam wujud smartphone flip, pastinya jadi pesaing dari smartphone Samsung tersebut. (Suara.com/Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Muncul di Geekbench, Moto E7 Plus Pakai Snapdragon 460?