Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 22 Januari 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebelumnya, Livermorium hendak membuat smartphone dengan keyboard QWERTY mirip Nokia E7. Dan kini, perusahaan ini telah berganti nama jadi F(x) Technology.

Dengan nama F(x) Technology, perusahaan ini mulai mengungkap konsep smartphone dengan keyboard QWERTY miliknya.

Walaupun masih dalam pengembangan, namun desainnya cukup menarik. Dengan sistem slider ke samping, smartphone F(x) Technology ini mengusung konsep yang serupa saat masih bernama Livermorium.

Namun itu hanya bagian bawah dari smartphone F(x) Technology ini. Karena nantinya akan dirilis dalam wujud smartphone utuh.

Nantinya smartphone smartphone F(x) Technology ini memakai layar 6 inci dengan ratio 18:9. Layar ini memakai panel jenis AMOLED.

Prototipe smartphone F(x) Technology dengan keyboard QWERTY. (Gizmochina)

Smartphone dengan sistem operasi Android 9 Pie ini sedang tahap penggarapan prototipe. Dari prototipe ini, dapat diintip sedikit detailnya.

Dari gambar render yang beredar, produk F(x) Technology ini terlihat mirip aksesori keyboard QWERTY untuk smartphone.

Dikutip dari Gizmochina, smartphone ini diklaim menyajikan kombinasi Nokia 7.1 Plus dengan Motorola Moto Z3.

Smartphone dengan Keyboard QWERTY. (Gizmochina)

Sistem slider yang diusung ini nampak mirip dengan beberapa smartphone Nokia. Seperti Nokia N97, Nokia E5, and Nokia N950.

Namun lebih tepatnya mirip dengan Nokia N97, smartphone F(x) Technology memiliki sudut tekukan ke atas yang membuatnya lebih nyaman untuk mengetik.

Smartphone dengan Keyboard QWERTY. (Gizmochina)

Bukan sekadar slide ke samping yang mendatar saja. Sehingga untuk mengetik di atas meja atau dengan kedua tangan akan lebih nyaman.

F(x) Technology nampak juga melakukan modifikasi pada antar muka sistem operasi Android 9 Pie yang digunakan smartphone ini.

Smartphone dengan Keyboard QWERTY. (Gizmochina)

Menurut liliputing, smartphone dengan keyboard QWERTY ini tidak hanya mendukung Android 9 Pie saja. Namun ada opsi untuk memakai sistem operasi Sailfish OS atau LineageOS.

Sayangnya belum ada keterangan soal spesifikasi dari smartphone ini nanti. Begitu juga tanggal rilisnya belum diketahui.

Akankah smartphone dengan keyboard QWERTY seperti ini masih laku di pasaran? Atau hanya memanfaatkan nostalgia smartphone Nokia saja?

BACA SELANJUTNYA

3 Tips Memaksimalkan Samsung Galaxy M34 5G untuk Content Creator