Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 23 Januari 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple telah merilis serangkaian update untuk beberapa perangkat keluarannya. Langkah ini dilakukan untuk menutup lubang keamanan yang bisa membuat hacker dengan mudah ambil kendali pada gadget Apple.

Update untuk menutup lubang keamanan ini bukan cuma untuk iPhone dan iPad, tapi juga Apple Watch, Apple TV dan komputer Mac. 

Apple juga memberikan update versi baru untuk Safari dan iCloud pada sistem operasi Windows.

Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)

Jika tidak ditutup, Hacker dapat melakukan berbagai macam hal buruk pada sistem gadget Apple kamu. Karena itu, kamu harus segera update.

Pusat Integrasi Keamanan Siber dan Komunikasi Nasional AS meminta semua pengguna gadget Apple untuk segera menginstal pembaruan.

''Apple telah merilis pembaruan keamanan untuk mengatasi kerentanan di berbagai produk. Seorang penyerang jarak jauh dapat mengeksploitasi beberapa kerentanan ini untuk mengendalikan sistem yang terpengaruh,'' tulis keterangan mereka.

Apple iPhone 4. (Amazon)

Pusat Integrasi Keamanan Siber dan Komunikasi Nasional AS menambahkan bahwa kerentanan paling menakutkan mempengaruhi komputer dan iPhone Mac.

''Jika Anda tidak menginstal pembaruan, peretas dapat mengambil alih sistem yang memberi daya pada perangkat. Apple juga telah menghilangkan kerentanan di Apple iOS untuk iPhone dan iPad yang dapat membuat peretas 'memulai panggilan FaceTime,'' mereka memperingatkan.

Buat kamu pengguna gadget Apple, apakah sudah melakukan update ini? Segera, sebelum hacker melakukan yang tidak kamu inginkan. (Suara.com/Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan