Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 24 Januari 2019 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah sebelumnya Apple berkolaborasi dengan sutradara film Crazy Rich Asians, Jon M.Chu untuk membuat film pendek dengan iPhone XS Max, kali ini Apple kembali berkesperimen dengan smartphone besutannya sebagai alat perekam untuk film pendek terbaru.

Pada kesempatan kali ini Apple menggandeng sutradara dan penulis naskah asal China, Jia Zhangke yang belum diketahui judul film pendek tersebut.

Smartphone kali ini yang digunakan dalam pembuatan film pendek merupakan perangkat iPhone XS.

Diketahui, teaser dari film pendek tersebut sudah tersebar melalui jaringan sosial di China, QQ.com.

Dalam film pendek ini, tokoh utamanya merupakan seorang pria yang membawa seuah ember plastik yang bagian atasnya ditempeli selotip.

Film pendek dengan iPhone XS. (GsmArena)

Keterangan dalam poster yang beredar ini menyebutkan bahwa film ini nantinya akan bercerita mengenai rahasia seseorang.

Dilansir dari 9to5mac, sutradara Jia Zhangke sendiri merupakan sutradara kenamaan yang namanya sering terdengar di festival film internasional.

Jia Zhangke yang merupakan lulusan dari Beijing Film Academy ini pernah mendapatkan penghargaan dari festival film Hong Kong dari filmnya yang berjudul Xiao Shan Going Home.

Prestasi gemilang Jia Zhangke inilah yang membuat perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat mempercayakan proyek ini padanya.

Sebelumnya, smartphone iPhone beberapa kali dijadikan kamera utama dalam sebuah produksi film.

Pada tahun 2017 lalu, sutradara Hollywood Steven Soderbergh juga pernah menggarap film dengan perangkat iPhone berjudul Unsane.

Untuk tahun baru China tahun lalu, Apple juga bekerja sama dengan sutradara Peter Chan untuk membuat film pendek berjudul Three Minutes yang perekamannya dilakukan dengan iPhone X.

Kabarnya film pendek terbaru besutan Apple bersama sutradara Jia Zhangke ini akan tayang bertepatan untuk merayakan Tahun Baru China 25 Januari mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?