Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 25 Januari 2019 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple dikabarkan telah merekrut seorang eksekutif dari Samsung SDI. Nampaknya Apple sedang mengumpulkan tenaga ahli untuk produksi baterai

Seperti diketahui, Samsung SDI adalah anak perusahaan yang memproduksi baterai untuk Samsung Electronic. 

Kemungkinan besar, Apple akan menempatkan mantan pegawai Samsung ini untuk membantu memimpin dalam mengerjakan baterai perusahaannya sendiri.

Soonho Ahn bergabung dengan Apple pada bulan Desember 2018 lalu dan menjabat sebagai Kepala Pengembangan Baterai Global.

Sebelumnya, ia bekerja sebagai Wakil Presiden Senior di Samsung SDI sejak tahun 2015.

Di Samsung SDI sendiri, Soonho Ahn memimpin pengembangan paket baterai lithium dan bekerja pada teknologi baterai untuk generasi selanjutnya.

Seperti yang diketahui, Apple juga menggunakan baterai produksi Samsung SDI dan perusahaan ini terdaftar sebagai pemasok top 200 di Daftar Pemasok Apple pada Februari 2018.

Perekrutan ini menunjukkan bahwa Apple ingin mengurangi ketergantungan pada pemasok pihak ketiga dengan upaya untuk mengembangkan dan memproduksi baterainya sendiri.

Upaya mengurangi ketergantungan dari pemasok pihak ketiga ini juga ditunjukkan Apple lewat perencanaan pengembangan tampilan microLED.

Sebelumnya, Samsung menjadi pemasok mitra utama bagi Apple untuk bagian layar OLED.

Dilansir dari Bloomberg, Samsung sendiri adalah pemegang saham terbesar Samsung SDI dan pelanggan terbesar perusahaan.

Sayangnya, baik pihak Apple ataupun Soonho Ahn tidak memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal ini. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Update Software Samsung Galaxy S24 Series, Hadirkan Pengalaman Display Vivid yang Makin Optimal